Sukses


Euro 2020: Jebol Gawang Ukraina 2 Kali, Striker Legendaris Inggris: Harry Kane Kamu Sekarang Bisa Tidur Nyenyak!

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris melaju ke semifinal Euro 2020 dengan langkah menyakinkan. The Three Lions menggebuk Ukraina di fase perempat final di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Harry Kane menyumbang dua gol dalam duel itu.

Dua gol lainnya dicetak Harry Maguire dan Jordan Henderson. Striker berusia 27 tahun tersebut melesat ke posisi dua besar pemain Inggris paling produktif di event internasional. Total ia sudah menyumbang 9 gol buat Timnas Inggris (3 di Euro 2020), sama dengan torehan Alan Shearer, dan hanya tertinggal sebiji gol dari Gary Lineker.

Shearer dan Lineker yang menjadi komentator BBC membahas soal permainan on-fire Kane dalam duel kontra Ukraina.

"Tidak mudah bagi Harry ketika ia tidak membuat gol di fase penyisihan. Mencetak gol sebuah obsesi bagi striker, saya dan kamu Gary tahu rasanya ketika tidak bisa mencetak gol. Saya yakin, Harry Kane tidak akan bisa tidur nyenyak. Memikirkan kenapa saya salah melakukan ini, gagal memanfaatkan peluang dan sebagainya. Hari ini saya yakin dia bisa tidur nyenyak," kata Alan Shearer yang menjadi top scorer Piala Eropa 1996.

"Banyak orang menyepelekannya. Saya pribadi yakin hanya masalah momentum saja Harry akan bisa mencetak gol. Dia penyerang yang luar biasa, pemimpin tim ini," timpal Gary Lineker yang jadi pencetak gol terbanyak Piala Dunia 1986 tersebut.

Lineker menyakinin Harry Kane akan melampaui jumlah golnya dengan mencetak gol di semifinal atau bahkan final. "Dia akan melakukannya, ketajamannya sudah kembali," ungkapnya.

"Saya juga menyakininya," imbuh Alan Shearer.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Selanjutnya Fokus ke Semifinal

Seusai laga perempat final, Harry Kane meluapkan kegembiraannya. 

"Senang rasanya mencetak gol dan membantu tim untuk menang. Ini pertandingan yang luar biasa bagi kami. Babak pertama terasa berat, saya beruntung mencetak gol cepat. Begitu masuk babak kedua kami mencetak gol-gol tambahan dan memastikan memenangi pertandingan," ucap striker Tottenham Hotspur itu.

Harry mengaku tidak ingin larut bereuforia. "Fokus selanjutnya kembali ke rumah untuk menjalani pertandingan semifinal," kata Harry Kane yang jadi pemain paling produktif di Piala Dunia 2018 dengan sumbangsih lima gol.

Timnas Inggris akan berjumpa Denmark, yang pada pertandingan perempat final mengalahkan Rep. Ceska dengan skor 2-1. Pertandingan akan dihelat di Stadion Wembley pada Kamis (8/7/2021).

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer