Sukses


Timnas Inggris ke Semifinal Euro 2020, Harry Maguire: Kami Ingin Melangkah Lebih Jauh

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menang mudah saat jumpa Ukraina pada babak perempat final Euro 2020. Pada duel yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB itu, The Three Lions menang dengan skor 4-0 atas Ukraina.

Harry Kane memimpin kemenangan Timnas Inggris atas Ukraina. Kane mencetak dua gol untuk Inggris. Sedangkan, Harry Maguire dan Jordan Henderson masing-masing mencetak satu gol.

Selanjutnya di semifinal Euro 2020, Timnas Inggris akan bersua Denmark yang lolos setelah mengandaskan Republik Ceska dengan skor 2-1.

Harry Maguire pun menegaskan timnya ingin melangkah lebih jauh lagi, utamanya setelah Timnas Inggris juga menjejak ke semifinal Piala Dunia 2018 dan harus dikalahkan Belgia.

Kini menurut bek Manchester United itu, timnya haram gagal lagi mentas di final. "Ini adalah perasaan yang luar biasa. Semifinal berturut-turut di turnamen besar (Piala Dunia 2018 dan Euro 2020) adalah pencapaian yang luar biasa," kata Harry Maguire mengutip situs BBC.

"Saya tidak ingin menjadi pecundang pesta. Kami memiliki pertandingan besar lainnya. Kami ingin melangkah lebih jauh kali ini daripada di Piala Dunia."

"Sebuah perasaan yang luar biasa bahwa kami berada di sini dan cara kami melakukannya menunjukkan kemajuan yang kami buat. Semoga perbaikan terus berlanjut," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Jalannya Pertandingan

Gareth Southgate membuat beberapa perubahan line-up ketimbang saat Timnas Inggris mengalahkan Jerman di perempat final Euro 2020. Seperti memberikan kepercayaan bermain untuk Jadon Sancho, Kyle Walker, dan Mason Mount.

Timnas Inggris juga kembali memakai formasi 4-2-3-1 setelah sempat berubah ke 3-4-3 saat bersua Jerman. Perubahan ini langsung membuahkan hasil di awal babak pertama.

Menit ke-4, umpan maut dari Raheem Sterling bisa dituntaskan tembakan Harry Kane ke gawang George Bushchan. Meski tercipta beberapa peluang, babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Three Lions.

Pada babak kedua inilah, Timnas Inggris mengamuk. Kembali pada awal babak, tepatnya menit 47, Harry Maguire menambah keunggulan tim. Dia melakukan sundulan hasil umpan manis dari Luke Shaw untuk memperdaya Buschan.

Timnas Inggris sukses kill the game pada menit ke-50. Bagaimana tidak, Harry Kane mencetak gol kedua sekaligus ketiga untuk timnya. Kali ini ia melakukan sundulan maut memanfaatkan umpan Luke Shaw.

Menit ke-63, Timnas Inggris semakin menjauh lewat skor 4-0. Kali ini pemain pengganti, Jordan Henderson membuat sundulan menyambut tendangan sudut Mason Mount. Laga berakhir 4-0 untuk kemenangan Inggris.

 

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer