Sukses


Euro 2020: Duel Kapten, Kane vs Chiellini, Kali Ini Siapa Bakal Unggul?

Bola.com, Jakarta - Duel kapten Inggris Harry Kane dan kapten Italia Giorgio Chiellini berpotensi akan sering terlihat pada laga final Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, London, Senin (11/7) dinihari WIB. Posisi Kane sebagai striker akan membuka kemungkinan yang sangat besar buat berhadapan langsung dengan Chiellini yang menjadi bek tengah.

Keduanya pernah berhadapan di level klub. Kane yang membela Tottenham Hotspur pernah merasakan kekalahan dari Juventus yang diperkuat Chiellini.

Duel itu terjadi di babak 16 Besar Liga Champions 2018. Kane mencetak satu gol ketika Spurs bermain 2-2 ketika dijamu Juventus. Namun Spurs akhirnya tersingkir karena Juve bisa menang 2-1 di kandang Spurs pada leg kedua.

"Chiellini adalah pemain yang fantastis dan patut dihormati. Saya selalu menunggu pertandingan lawan dia. Namun pertandingan ini bukan hanya saya lawan dia. Ini tentang kami sebagai tim selama empat atau lima tahun," ujar Kane.

 

Saksikan Video Berikut

2 dari 2 halaman

Bukan Final Pertama

Buat Kane, laga ini bukanlah final pertamanya di turnamen besar. Sebelumnya, Kane bersama Spurs pernah lolos ke final Liga Champions 2019 namun kalah 0-2 dari Liverpool.

"Pada beberapa pertandingan final, ketika kami kalah, saya sering mengalami cedera sebelum bermain. Fokus saya lebih ke bagaimana bisa tampil dengan fit, ketimbang ke pertandingan final. Saat ini keadaannya berbeda. Saya senang karena akan tampil di final tanpa harus memikirkan soal cedera. Saya merasa percaya diri," kata Kane.

Soal performa, Kane memang sempat disorot karena mandul di tiga laga fase penyisihan grup. Ia kemudian selalu mencetak gol dalam tiga laga Inggris di babak knock out lawan Jerman, Ukraina, dan Denmark. Namun lawan Kane bukan hanya Chiellini karena masih ada sosok Leonardo Bonucci yang tak kalah tangguh di jantung pertahanan Italia. 

Video Populer

Foto Populer