Sukses


10 Pemain Inggris yang Bisa Berpindah Kewarganegaraan Sebelum Euro 2024: Dari Wonderkid MU Sampai Nyawa Permainan Chelsea

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris akan menjadi salah satu kekuatan besar di ajang Euro 2024 Jerman. Mereka punya skuad yang cukup merata dan merupakan finalis edisi sebelumnya, ketika dikalahkan Italia pada final Euro 2020.

Di Euro 2024 nanti, Timnas Inggris tergabung di Grup C bersaing dengan Slovenia, Denmark, dan Serbia. Dalam dua uji coba terbarunya, The Three Lions menelan kekalahan 0-1 dari Brasil dan bermain draw 2-2 kontra Belgia.

Pelatih kepala Gareth Southgate kini mempunyai tugas berat dengan hanya memilih 23 pemain untuk Euro 2024. Sebab ada sejumlah pemain potensial mereka yang justru bisa berganti kewarganegaraan dan batal memperkuat Inggris.

Siapa saja mereka? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kobbie Mainoo Bisa Pindah Warga Negara

Kobbie Mainoo, yang menjadi bintang muda Manchester United (MU) musim ini, melakukan debut internasional bersama Inggris senior melawan Brasil. Ia tampil mengesankan para penggemar di Stadion Wembley.

Tapi pemain berusia 18 tahun itu masih bisa mewakili Ghana karena mereka ingin mendapatkan pemain andalan menyusul kegagalan total mereka di Piala Afrika 2023.

Mainoo bukan satu-satunya pemain bintang yang berpotensi pindah ke Timnas lain. Nama pemain sayap Crystal Palace Michael Olise, yang lahir di London, bisa mewakili Prancis, Aljazair atau Nigeria, setelah bermain untuk Les Bleus di level junior.

3 dari 5 halaman

Nasib Pemain Lain

Rekan setim Mainoo di MU, Aaron Wan-Bissaka, belum pernah memainkan pertandingan senior untuk Inggris. Pihak Wan-Bissaka dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan Timnas Kongo mengenai kans menjadi pemain negara tersebut.

Curtis Jones juga bisa cabut dari skuad Inggris asuhan Southgate dan membuat marah para penggemar Liverpool, karena pemain berusia 23 tahun itu bakal membela Nigeria. Kemudian ada Tosin Adarabioyo yang menjadi andalan Fulham, bisa mengikuti jejak Curtis Jones.

Bek berpostur tinggi ini telah bermain untuk Inggris di level junior namun belum mendapatkan caps senior. Mantan lulusan Manchester City itu berhak mewakili Nigeria.

4 dari 5 halaman

Kehilangan Cole Palmer?

Ada nama lainnya yang cukup mengejutkan. Cole Palmer yang sedang moncer bersama Chelsea. Ia memang sudah dua kali tampil di Inggris, berhak bermain untuk Saints Kitts dan Nevis (sebuah negara di Kepulauan Karibia) melalui ayahnya, Jermaine. Bintang Chelsea itu memiliki bendera Saint Kitts dan Nevis di sepatunya.

Inggris juga terancam kehilangan tiga pemain yang berpeluang pindah menjadi warga negara Skotlandia. Mereka antara lain; duo Nwcastle United Anthony Gordon dan Elliot Anderson serta bintang muda Leeds United, Archie Gray.

Yuk intip daftarnya berikut ini.

 

5 dari 5 halaman

Daftar Pemain

Daftar 10 pemain Inggris yang bisa berganti kewarganegaraan jelang Euro 2024:

  1. Kobbie Mainoo (Manchester United) - Ghana
  2. Michael Olise (Crystal Palace) - Prancis, Aljazair, Nigeria
  3. Aaron Wan-Bissaka (Manchester United) - DR Kongo
  4. Cole Palmer (Chelsea) - Saints Kitts dan Nevis
  5. Tosin Adarabioyo (Fulham) - Nigeria
  6. Elliot Anderson (Newcastle) - Skotlandia
  7. Anthony Gordon (Newcastle) - Skotlandia
  8. Archie Gray (Leeds ) - Skotlandia
  9. Curtis Jones (Liverpool) - Nigeria
  10. Morgan Gibbs-White (Nottingham Forest) - Jamaika

 

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer