Sukses


Cetak Quattrick Bersama Chelsea, Cole Palmer Diminta Jadi Pemain Inti Timnas Inggris di Euro 2024

Bola.com, Jakarta Gelandang serang Chelsea, Cole Palmer, menunjukkan penampilan memukau saat bertemu Everton dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris, Senin (15/4/2024).

Pemain berusia 21 tahun itu tampil luar biasa dalam laga kontra Everton di Stamford Bridge. Bahkan, Plamer mencetak hattrick hanya dalam waktu 16 menit untuk membawa timnya unggul jauh. Tiga gol tersebut merupakan hat-trick keduanya dalam tiga laga terakhir The Blues.

Palmer membuka keran gol pertamanya pada pertandingan itu dengan gol yang mengesankan dengan melengkungkan bola ke sudut bawah gawan. Kemudian, ia mencetak gol kedua dengan sundulan dari jarak dekat. Setelah itu, Palmer melengkapi hattrick sempurna dengan tendangan jarak jauh yang menjebol gawang kiper The Toffees, Jordan Pickford.

Tidak berhenti sampai di situ, Cole Palmer menambah satu gol lagi lewat titik putih pada menit ke-64 dalam kemenangan yang berakhir telak 6-0 itu. Kemenangan itu membawa Chelsea bertahan di peringkat sembilan, unggul tiga poin atas Brighton yang masih menyisakan satu pertandingan.

2 dari 4 halaman

Saatnya Starter di Timnas

Palmer bergabung dengan Chelsea setelah direkrut dari Manchester City dengan nilai transfer £40 juta atau setara Rp877 miliar pada musim panas lalu. Sejauh ini, Palmer bisa dibilang sebagai rekrutan terbaik bagi Chelsea musim ini.

Mantan pemain asuhan Guardiola di Manchester City itu telah mencetak 24 gol dan 13 assist dari 41 laga di semua kompetisi untuk Chelsea musim ini. Performa apiknya tersebut membuat manajer Inggris, Gareth Southgate, harus mengambil keputusan besar untuk skuad Three Lions.

Meskipun Palmer baru saja melakukan debut senior untuk Three Lions pada bulan November 2023 lalu, ia hampir pasti akan dimasukkan dalam skuad Southgate untuk Euro 2024. Namun, kini para penggemar meminta agar bintang Chelsea itu masuk dalam starting XI Inggris menggantikan Bukayo Saka.

"Cole Palmer harus menjadi starter daripada Bukayo Saka menurut saya di Euro. Ia terlalu bagus," tulis seorang penggemar di X.

3 dari 4 halaman

Lebih Baik dari Saka

Kemudian seorang penggemar lain berkata, Cole Palmer jauh lebih baik dari Bukayo Saka.

"Berhenti memperdebatkan, Palmer > Saka. Berdebatlah dengan pemain seperti Foden," tulis nya.

"Palmer telah mencetak dua hattrick di Premier League, lebih banyak dari Saka & Marcus Rashford digabungkan, dua dari pemain yang bersaing dengan Palmer untuk tempat di starting XI Inggris,” ungkap seorang penggemar.

4 dari 4 halaman

Pilihan

Kendatipun demikian, perbedaan pendapat tentang siapa yang lebih layak menjadi starting menunjukkan betapa ketatnya persaingan di skuad Inggris. Hal tersebut juga menjadi keuntungan bagi Southgate untuk menentukan skaud yang berkualitas di Euro 2024.

Namun, pelatih berusia 53 tahun itu mungkin agak sedikit dipusingkan untuk menetapkan siapa sebelas pemain utamanya. (Rayhan Nur Hakim)

Sumber: Telegraph India

Video Populer

Foto Populer