Sukses


Timnas Inggris Diminta Ganti Bukayo Saka dengan Cole Palmer di Euro 2024, Mumpung Lagi On Fire!

Bola.com, Jakarta Mantan pemain Manchester United, Michael Owen menegaskan Timnas Inggris harus mengganti Bukayo Saka, dengan Cole Palmer di Euro 2024 Jerman.

Saka bersama musim ini bersama Arsenal, telah mencetak 20 gol dan memberikan14 assist dalam 46 penampilan di seluruh kompetisi musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 16 gol di Premier League, menjadikannya penyerang Inggris pertama sejak Ian Wright yang mencetak 15 gol liga untuk Arsenal dalam satu musim.

Namun, tidak hanya Saka pemain muda Inggris yang menunjukan performa baiknya musim ini.

Meskipun Chelsea sedang terpuruk musim ini, namun sang penyerang Cole Palmer telah mencatatkan 24 gol dan 13 assist dalam 42 penampilan di berbagai kompetisi untuk The Blues.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Komentar Owen

Melihat perkembangan dua pemain muda Inggris ini telah membuat mantan pemain Manchester United, Michael Owen berpendapat Palmer lebih layak menjadi starter di tim Gareth Southgate dibandingkan Saka.

"Saya sekarang akan memainkan Cole Palmer daripada Bukayo Saka. Saya rasa Anda tidak bisa mengabaikan performa dan kualitas Palmer lebih lama lagi,” ungkap Owen, dikutip dari Sportskeeda, Selasa (7/5/2024).

“Sekarang dia salah satu pemain terbaik di Liga Inggris. Dia bahkan mungkin mendapatkan Gelar Pemain Terbaik, mungkin bahkan Sepatu Emas, dan itu berada di tim yang sedang kesulitan,” lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Kepikiran Terus

Mantan pemain Manchester United dan tim nasional Inggris itu mengungkapkan Palmer akan terus ada di pikirannya.

Owen bahkan membayangkan pemain bersusia 22 tahun itu akan tampil bersama beberapa pemain Inggris lainnya.

"Jadi dia sekarang harus ada dalam pikiran saya," katanya/

“Saya akan memainkannya di sisi kanan. Saya akan memiliki Foden dan dia, satu di kanan dan satu di tengah, kemudian Rice sebagai pemain nomor 6, kemudian Bellingham dan Foden sebagai pemain nomor 8 dan 10 dan Cole di sebelah kanan."

4 dari 4 halaman

Baru 2 Caps

Palmer sejauh ini hanya baru tampil dua kali untuk tim senior The Three Lions, sejak debutnya pada November 2023. Sementara Saka yang melakukan debutnya pada tahun 2020, sejauh ini ia telah mencatatkan 32 penampilan untuk The Three Lions, mencatatkan 11 gol dan tujuh assist.

Saka memiliki banyak pengalaman, seperti saat Euro 2020 ia memainkan empat pertandingan di kompetisi tersebut dan mencetak satu gol.

Meskipun ia membuat kesalahan di final, setelah membuat timnya kalah karena ia gagal mengeksekusi penalti dalam babak adu penalti melawan Italia.

Ia juga merupakan salah satu pemain kunci Gareth Southgate di Piala Dunia 2022, dengan mencetak tiga gol dalam lima penampilan, sebelum Inggris disingkirkan Prancis. (Farrel Hetharia)

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer