Sukses


    Jadwal Lengkap Timnas Italia di Euro 2024

    Bola.com, Jakarta - Jadwal lengkap Timnas Italia di Euro 2024. Gli Azzurri merupakan sang juara bertahan dan masuk jajaran tim unggulan untuk meraih trofi juara di turnamen akbar empat tahunan tersebut.

    Timnas Italia tampil kurang oke pada kualifikasi Euro 2024. Tim asuhan Luciano Spalletti tersebut meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan dari delapan laga yang dijalani di Grup C.

    Beruntung, hasil tersebut sudah cukup membawa Italia lolos ke putaran final Euro 2024. Timnas Italia melenggang sebagai runner-up Grup C dengan nilai 14, tertinggal enam poin dari Inggris yang berada di posisi teratas.

    Bagi Timnas Italia, ini adalah keikutsertaan yang ke-11 di Euro. Dari 10 penampilan sebelumnya, Gli Azzurri sukses meraih dua trofi juara pada 1968 dan 2020.

    Pada Euro 2024, Timnas Italia tergabung di Grup B bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania. Meski berada di grup maut, Italia diprediksi masih akan lolos ke fase knock-out dan mempertahankan trofi juara.

    Berikut ini jadwal pertandingan Timnas Italia di Grup B Euro 2024:

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Jadwal pertandingan:

    Timnas Italia Vs Timnas Albania (2-1)

    • Stadion: BVB Stadion Dortmund, Dortmund
    • Hari: Minggu, 16 Juni 2024
    • Kick-off: pukul 02.00 WIB

    Timnas Spanyol Vs Timnas Italia

    • Arena AufSchalke, Gelsenkirchen
    • Hari: Jumat, 21 Juni 2024
    • Kick-off: pukul 02.00 WIB

    Timnas Kroasia Vs Timnas Italia

    • Leipzig Stadium, Leipzig
    • Hari: Selasa. 25 Juni 2024
    • Kick-off: pukul 02.00 WIB

     

    3 dari 4 halaman

    Daftar Pemain Timnas Italia:

    Kiper: Gianluigi Donnarumma (PSG), Alex Meret (Napoli), Guglielmo Vicario (Tottenham), Ivan Provedel (Lazio)

    Belakang: Matteo Darmian (Inter Milan), Francesco Acerbi (Inter Milan), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Alessandro Bastoni (Inter Milan), Federico Dimarco (Inter Milan), Gianluca Mancini (Roma), Giorgio Scalvini (Atalanta), Alessandro Buongiorno (Torino), Andrea Cambiaso (Juventus), Raoul Bellanova (Torino), Riccardo Calafiori (Bologna)

    Tengah: Nicolo Barella (Inter Milan), Jorginho (Arsenal), Bryan Cristante (Roma), Lorenzo Pellegrini (Roma), Davide Frattesi (Inter Milan), Samuele Ricci (Torino), Nicolò Fagioli (Juventus), Michael Folorunsho(Hellas Verona)

    Depan: Federico Chiesa (Juventus), Stephan El Shaarawy (Roma), Giacomo Raspadori (Napoli), Gianluca Scamacca (Atalanta), Riccardo Orsolini (Bologna), Mateo Retegui (Genoa), Mattia Zaccagni (Lazio)

    4 dari 4 halaman

    Klasemen Grup B

     Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
    1  Timnas Spanyol  0  0  0  0  0-0  0
    2  Timnas Italia  0  0  0  0  0-  0
    3  Timnas Kroasia  0  0  0  0  0-0  0
    4  Timnas Albania  0  0   0  0  0-0  0
    Sepak Bola Indonesia

    Video Populer

    Foto Populer