Sukses


    Bukan Van Gaal, Belgia Tunjuk Roberto Martinez Sebagai Pelatih

    Bola.com, Brussels - Asosiasi Sepak Bola Belgia (KBVB) resmi mengonfirmasi penunjukkan Roberto Martinez sebagai pelatih anyar tim nasional. Pria asal Spanyol itu menjadi pengganti Marc Wilmots yang dipecat usai gagal di Piala Eropa 2016.

    Keputusan KBVB menunjuk Martinez sebagai pelatih dirasa cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya, Louis van Gaal yang menjadi kandidat terkuat pelatih anyar De Rode Duivels.

    Dari sisi pengalaman bersama timnas, Martinez masih sangat diragukan. Pria 43 tahun itu tercatat baru tiga kali berkarier dan itu pun sebagai pelatih untuk level klub yakni bersama Swansea City (2007-2009), Wigan Athletic (2009-2013), dan Everton (2013-2016).

    Prestasi terbaik yang dimiliki Martinez sebagai pelatih yakni membawa Swansea juara League One 2007-2008. Selain itu, Martinez juga sukses memberikan gelar Piala FA 2012-2013 untuk Wigan.

    Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan soal durasi kontrak Martinez bersama timnas Belgia. Yang jelas, tugas berat sudah menanti Martinez.

    Pria asal Spanyol tersebut harus membantu Belgia lolos ke Piala Dunia 2018. Pada babak kualifikasi, Eden Hazard dan kawan-kawan berada di Grup H bersama Bosnia-Herzegovina, Yunani, Estonia, Siprus, dan Gibraltar.

    Tugas perdana Roberto Martinez bersama timnas Belgia yakni menjajal kekuatan Spanyol pada laga persahabatan yang berlangsung 1 September 2016. Setelah itu, The Red Devils akan bertandang ke Stadion GSP untuk menghadapi Siprus pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018.

    Sumber: Twitter

    Video Populer

    Foto Populer