Sukses


    Raphael Maitimo Kecewa Belanda Gagal ke Piala Dunia 2018

    Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Raphael Maitimo, sedang dalam mood kurang baik. Setelah Persib ditahan Barito Putera 0-0 pada pekan ke-28 Liga 1 2017 (9/10/2017), negara kelahirannya, Belanda, gagal ke Piala Dunia 2018.

    Raphael Maitimo lantas meluapkan kekecewaannya atas kegagalan Belanda tampil di Rusia. Menurutnya, tidak sepantasnya Belanda absen pada turnamen sepak bola paling bergengsi empat tahunan tersebut. Terlebih, secara materi De Oranje diperkuat pemain-pemain berkualitas.

    "Saya sangat kecewa karena ini tim besar, banyak pemain bagus. Tapi, ini sepak bola. Situasi Belanda sepertinya sedikit seperti Persib musim ini, banyak pemain berkualitas tapi hasil kurang bagus," ujar Maitimo di Mes Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani Bandung, Rabu (11/10/2017).

    Tidak hanya itu, kegagalan Belanda dalam menembus Piala Dunia 2018, membuat kerabat dekatnya, Arjen Robben, harus gantung sepatu lebih awal alias pensiun dari Timnas Belanda.

    "Satu bulan yang lalu, teman saya, Robin van Persie, dipanggil Timnas Belanda tapi cedera. Banyak orang sedih, saya juga sedih, tentu sangat kecewa. Saya juga sudah bicara sama keluarga di Belanda dan semua kecewa," ungkapnya.

    Itulah mengapa, Raphael Maitimo berharap di Piala Dunia edisi selanjutnya, Belanda bisa kembali berkiprah sehingga rasa kekecewaan yang dirasakan saat ini bisa sedikit terobati.

    "Saya harus hormat dengan semua pemain Belanda karena sudah memberikan yang terbaik meski gagal ke Piala Dunia 2018. Ini sepak bola, kita lihat Islandia juga bisa main di Piala Dunia untuk pertama kali. Mereka tim kecil di Piala Dunia dan Belanda sebagai tim besar, justru tak lolos," sesalnya.

    Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018 setelah kalah selisih gol dari Swedia pada klasemen akhir Grup A kualifikasi zona Eropa. Meski menang 2-0 atas Swedia di di Amsterdam, Selasa (10/10/2017), kemenangan itu tidak cukup mengantarkan Belanda ke babak play-off.

    Belanda hanya menduduki peringkat ketiga dengan raihan 19 poin, sama dengan Swedia (posisi kedua) namun kalah selisih gol. Ini merupakan kali kedua Belanda gagal tampil di Piala Dunia. Belanda juga mengalami memori kelam saat absen pada Piala Dunia 2002.

    Video Populer

    Foto Populer