Sukses


    Senjata Rahasia Timnas Jerman pada Piala Dunia 2018

    Bola.com, Zurich - Timnas Jerman memiliki modal berharga untuk menghadapi Piala Dunia 2018. Timnas Jerman selalu berhasil memenangi setiap adu tendangan penalti yang mereka ikuti.

    Adu tendangan penalti pertama kali diperkenalkan pada Piala Dunia 1978. Namun, belum ada adu tendangan penalti yang terjadi di Piala Dunia hingga empat tahun berselang.

    Babak tos-tosan pertama kali tercipta pada semifinal Piala Dunia 1982. Saat itu, timnas Jerman bermain 3-3 melawan timnas Prancis pada waktu normal.

    Saat itu, dari enam penendang timnas Jerman, hanya Uli Stielike yang gagal menjalankan tugasnya. Sedangkan Didier Six dan Maxime Bossis menjadi eksekutor timnas Prancis yang gagal.

    Setelah kemenangan di Piala Dunia 1982, timnas Jerman tiga kali menghadapi adu tendangan penalti. Ketiganya tercipta pada Piala Dunia 1986, 1990, dan 2006.

    Dari ketiga babak adu tendangan penalti tersebut, timnas Jerman selalu meraih kemenangan. Hebatnya, selain Stielike, seluruh eksekutor timnas Jerman berhasil menjalankan tugasnya.

    Keberhasilan tersebut membuat timnas Jerman memiliki catatan kemenangan 100 persen ketika laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Rekor tersebut dapat menjadi senjata rahasia skuat asuhan Jurgen Klopp untuk mempertahankan gelar Piala Dunia.

    Sumber: FIFA

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer