Sukses


Belajar dari Leicester City, Inggris Bisa Juara Piala Dunia

Jakarta Penyerang timnas Inggris, Jamie Vardy membandingkan kondisi skuat Inggris dengan Leicester City yang berhasil meraih gelar juara Premier League 2015/16 lalu. Menurutnya kondisi kedua skuat itu tak jauh berbeda.

Vardy menyoroti semangat persatuan yang kuat di dalam tim. Dia menilai skuat muda Inggris saat ini bisa begitu menyatu dan memiliki semangat yang sama di Piala Dunia nanti.

Selain itu, salah satu persamaan lainnya adalah ekspektasi rendah. Dahulu tidak ada yang menduga Leicester bisa menjadi juara. Situasi ini tak jauh berbeda dengan skuat Inggris saat ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Mirip

Tidak hanya Vardy, Jordan Henderson sebelumnya pernah berkata bahwa Inggris bisa banyak belajar dari Leicester, yang mengejutkan dunia sepak bola dua tahun lalu.

"Kami betul-betul mirip, sangat dekat (hubungan antar pemain, selalu ingin melakukan banyak hal bersama dan tertawa dan bercanda saat latihan," ungkap Vardy di fourfourtwo.

"Namun begitu kami melangkah melewati garis putih, itu sudah cerita lain. Setiap pemain memiliki sikap yang sama dalam hal ini."

3 dari 3 halaman

Percaya Diri

Vardy sendiri menilai skuat Inggris saat ini begitu percaya diri menatap Piala Dunia. Tidak seperti pembicaraan pihak luar, situasi internal tim justru dipenuhi optimisme.

"Kami semua percaya diri. Kami memiliki mentalitas yang hanya ingin menang. Kami ingin memastikan kami berada di sini sebagai pemenang," sambung dia.

"Kami semua sudah menjuarai sesuatu bagi diri kami sendiri di klub masing-masing dan kami ingin membawa semangat itu ke panggung internasional saat ini."

 

Sumber: Bola.net

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer