Sukses


    Rusia Pertegas Catatan Negatif Arab Saudi di Piala Dunia

    Bola.com, Moskow - Arab Saudi dipermalukan Rusia dengan kekalahan 0-5 pada laga pembuka Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Stadion Lunzhniki, Kamis (14/6/2018) malam WIB. Kekalahan ini memperpanjang catatan Arab Saudi di turnamen sepak bola elite tersebut.

    Pada pertandingan tersebut, gawang Arab Saudi dibobol lima kali masing-masing oleh Iury Gazinsky (12'), Denis Cheryshev (43', 90'+1'), Artem Dzyuba (71'), dan Aleksandr Golovin (90'+4').

    Padahal, statistik FIFA mencatat sebenarnya Arab Saudi tampil mendominasi denga 60 persen penguasaan bola berbanding 40 persen milik Rusia.

    Meski tampil mendominasi, Arab Saudi hanya melepaskan enam peluang yang tak ada satu pun menemui sasaran. Namun, Rusia lebih efektif dengan menciptakan 13 peluang yang tujuh di antaranya akurat.

    Kekalahan dari Rusia tersebut membuat Arab Saudi belum pernah mencatatkan kemenangan pada 11 laga di Piala Dunia. Tim berjuluk The Green Falcons meraih dua kali imbang dan sembilan kali kalah.

    Kemenangan terakhir yang diraih Arab Saudi di Piala Dunia terjadi pada edisi 1994 ketika mengalahkan Belgia dengan skor 1-0. Selain itu, kebobolan lima gol melawan Rusia membuat Arab Saudi sejauh ini sudah kebobolan 14 kali sepanjang debut pertama kali pada 1994.

    Kekalahan ini membuat Arab Saudi tercecer di dasar klasemen Grup A Piala Dunia 2018. Meski demikian, pelatih Juan Antonio Pizzi masih yakin timnya bisa meraih kemenangan pada laga selanjutnya.

    "Kami harus mengubah strategi. Kami tidak melupakan hal itu dan sekarang saatnya memikirkan pertandingan selanjutnya. Saya percaya diri dengan pemain-pemain ini," kata Juan Antonio Pizzi seperti dikutip BBC, Jumat (15/6/2018).

    Pada laga selanjutnya di Piala Dunia 2018, Arab Saudi akan menjajal kekuatan Uruguay. Pertandingan tersebut akan digelar di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018).

    Sumber: BBC

    Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

    Video Populer

    Foto Populer