Sukses


    Lawan Inggris, Belgia Boleh Coba-coba

    Bola.com, Jakarta Inggris dan Belgia akan memperebutkan puncak klasemen Grup G Piala Dunia 2018 Rusia, Jumat (29/6) dini hari WIB nanti. Pertandingan tersebut penting untuk menentukan nasib keduanya di babak 16 besar meski sudah dipastikan lolos.

    Pelatih Inggris, Gareth Southgate menegaskan betapa pentingnya pertandingan itu dan akan berjuang sebaik mungkin untuk mengalahkan Belgia. Baginya kemenangan sangat penting untuk menjaga momentum dan mentalitas skuatnya.

    Namun Roberto Martinez selaku pelatih Belgia justru beranggapan sebaliknya. Baginya Belgia sudah mencapai tujuan dengan lolos ke 16 besar, maka di laga ini dia mungkin akan menyimpan banyak pemain.

    Video Menarik

    2 dari 3 halaman

    Kesempatan Coba-coba

    Terlebih, beberapa pemain kunci seperti Kevin De Bruyne sudah mengantongi satu kartu kuning. Jelas Martinez akan menyimpannya. Kondisi Romelu Lukaku pun belum pulih benar dari cedera.

    "Saya percaya pada setiap pemain di skuat ini jadi akan sangat bodoh jika say tidak memercayai kemampuan para pemain ini besok," tegas Martinez di fourfourtwo.

    "Besok adalah kesempatan kami untuk berkembang. Saya ingin sekelompok pemain yang menampilkan performa apik dan sekelompok pemain yang memiliki kesempatan lebih baik untuk berkontribusi pada tim."

    3 dari 3 halaman

    Bukan Soal Kemenangan

    Lebih lanjut, Martinez ternyata juga tak mengincar kemenangan di laga kontra Inggris. Baginya Belgia memiliki prioritas selain mengincar kemenangan.

    "Jika kami bisa menang, hebat, tetapi saya pikir kami punya prioritas selain hanya menang besok."

    "Pertandingan ini berbeda - pertandingan perayaan. Akan sangat berbeda jika Harry Kane tidak mencetak gol menit akhir melawan Tunisia (2-1)," tumpas Martinez.

     

    Sumber: Bola.net

    Video Populer

    Foto Populer