Sukses


    Piala Dunia 2018: Ini Kunci Inggris Bisa Taklukkan Kolombia

    Moskow - Mantan pelatih Timnas Inggris, Sven Goran Eriksson memberi saran agar "Tiga Singa" bisa menang lawan Kolombia di 16 besar Piala Dunia 2018. Dia meyakini Inggris bisa mengalahkan Kolombia di babak 16 besar Piala Dunia nanti.

    "Saya harapkan Inggris mengalahkan Kolombia. Mereka bisa melakukannya dalam 90 menit, tidak perlu penalti. Tetapi, kuncinya adalah bertahan dengan baik," ujar Eriksson seperti dilansir Eurosport.

    Inggris lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018 sebagai runner up Grup G dengan enam poin. Sementara, Kolombia lolos sebagai jawara grup A.

    Melihat performa Inggris di fase grup Piala Dunia, banyak yang memprediksi Harry Kane dan kawan-kawan bakal juara Piala Dunia. Apalagi, Inggris berada di sisi bagan yang tak dihuni tim-tim besar kecuali Spanyol.

    Kendati demikian, Eriksson merasa Inggris harus tetap waspada. Eriksson mengatakan, Inggris harus mewaspadai pergerakan Juan Cuadarado.

    "Mereka punya pemain seperti Cuadrado yang bisa mengalahkan pemain satu lawan satu. Jangan berikan mereka kesempatan," kata Erikssen.

     

    2 dari 3 halaman

    Puji Marcus Rashford

    Di antara pemain Inggris, Rashford menjadi yang disorot Eriksson. Menurut pelatih asal Swedia ini mengatakan, Rashford termasuk pemain yang sanggup membuat perbedaan.

    "Rashford menunjukkan bahwa dia bisa main dan membuat perbedaan bagi tim ini dengan kecepepatannya dan tekniknya. Dia juga pencetak gol yang bagus," ujar Eriksson.

    3 dari 3 halaman

    Skema 16 Besar Piala Dunia 2018

    Video Populer

    Foto Populer