Sukses


    Lupakan Piala Dunia, Jose Mourinho Sebut Pahlawan Sepak Bola Ada di Thailand

    Bola.com, London - Jose Mourinho mengaku tersentuh dengan kisah penyelamatan dan perjuangan tim sepak bola Wild Boars keluar dari gua di Thailand.

    Dalam sesi wawancara dengan BBC, Mourinho menyebut menomorduakan Piala Dunia untuk sementara, meski ia diundang untuk mengulas jelang laga semifinal antara Inggris melawan Kroasia.

    "Saya harus meminta maaf karena menyebut hal ini. Pahlawan sepak bola dunia saat ini bukan di Piala Dunia, tapi ada di Thailand," kata Mourinho.

    Manajer Chelsea itu sangat kagum dengan perjuangan 12 pesepak bola belia dan pelatihnya, yang bertahan hidup selama 17 hari di gua Tham Luang, Thailand Utara. Selain itu, proses penyelamatan yang melibatkan penyelam dan ahli dari beberapa negara membuat Mourinho terharu.

    Seperti diketahui, 13 anggota tim sepak bola Wild Boars FC berhasil diselamatkan lewat proses evakuasi yang dimulai pada 3-10 Juli. Total empat pemain dan pelatih dievakuasi dengan selamat pada Selasa (10/7/2018).

    Proses penyelamatan tersebut menuai pujian dunia. Masyarakat dunia kagum dengan kerja sama yang melibatkan banyak ahli dari berbagai negara.

    Para penyelam yang mengevakuasi korban begitu pemberani menempuh medan berat, sepanjang 4 kilometer dari mulut gua. Anak-anak dan pelatih yang terjebak juga menunjukkan kekuatan luar biasa untuk bertahan hidup.

    "Mereka menunjukkan keberanian yang luar biasa. Mereka adalah pahlawan sepak bola," kata Jose Mourinho.

    Video Populer

    Foto Populer