Sukses


    Alasan Timnas Indonesia Tak Agendakan Uji Coba ke Luar Negeri Sebelum Piala AFF 2018

    Bola.com, Cikarang - Timnas Indonesia menjalani tiga laga uji coba internasional jelang Piala AFF 2018 dan belum merencanakan uji coba ke luar negeri. Pelatih interim Timnas Indonesia, Bima Sakti, merasa lebih baik mengembalikan pemain ke klub masing-masing ketimbang melakukan uji coba ke luar negeri.

    Timnas Indonesia sudah menjalani dua laga uji coba yang berakhir kemenangan 1-0 atas Mauritius (11/9/2018) dan 3-0 atas Myanmar (10/10/2018). Dua pertandingan tersebut digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

    Tim Garuda Muda masih akan menghadapi Hong Kong dalam laga uji coba internasional ketiga di stadion yang sama, Selasa (16/10/2018.

    Melihat sistem baru Piala AFF 2018 yang akan membuat setiap kontestan menjalani dua laga kandang dan dua laga tandang di babak grup, Timnas Indonesia akan menjalani dua laga tandang ke Singapura dan Thailand.

    Namun, hingga saat ini, tiga pekan sebelum Piala AFF 2018 dimulai, tak ada tanda-tanda Tim Garuda akan menjalani laga uji coba ke luar negeri. Bima Sakti memilih untuk membiarkan pemainnya kembali ke klub masing-masing seusai laga kontra Hong Kong.

    "Sebenarnya kami lebih melihat pemain perlu untuk berkompetisi di liga. Lagipula pemain dibutuhkan klub. Persiapan pun sudah mepet karena 9 November kami sudah bermain," ujar Bima.

    "Kalau harus melakukan pertandingan tandang, kami akan butuh tenaga lagi karena pemain akan kehabisan stamina ketika kembali ke klub. Saya pikir lebih baik mereka kembali ke kub dan kami akan konfirmasi kembali kapan berkumpul lagi untuk persiapan jelang 9 November," lanjut Bima.

    Timnas Indonesia akan memulai kiprah di Grup B Piala AFF 2018 dengan bertandang ke Stadion Nasional, Singapura, pada 9 November 2018. Setelah itu, Tim Garuda akan menjamu Timor Leste yang disusul laga tandang ke Thailand dan diakhiri dengan laga kandang kontra Filipina.

    Video Populer

    Foto Populer