Sukses


    Pelatih Timnas Myanmar Simpan Pemain Bintang di Piala AFF 2018 karena Alasan Konyol

    Bola.com, Mandalay - Aung Thu merupakan bintang di Timnas Myanmar. Sejak performa Kyaw Ko Ko mulai meredup dan bahkan kini tak masuk timnas di Piala AFF 2018, Aung Thu mulai mengambil alih peran Kyaw Ko Ko dan mendapatkan ketenaran sang senior.

    Namun, kejutan terjadi saat Timnas Myanmar mengalahkan Kamboja 4-1 di laga perdana mereka di penyisihan Grup A Piala AFF 2018, Senin malam (12/11/2018), di Mandalar Thiri Stadium, Mandalay.

    Pelatih Antoine Hey tak memasukkan nama Aung Thu dalam daftar 11 pemain starter! Padahal, penyerang klub Thailand, Police Tero, itu tak mengalami cedera atau kendala apa pun.

    Pemain 22 tahun itu baru dimasukkan pada seusai jeda turun minum. Ketika itu, Myanmar dalam posisi tertinggal 0-1 lantaran gol Chan Vathanaka menit ke-23. Namun, begitu Aung Thu masuk, empat gol berhasil diciptakan the White Angels.

    Alhasil, banyak yang mempertanyakan keputusan sang pelatih, termasuk dari kalangan fan dan pundit. Seusai pertandingan, kebijakan menyimpan Aung Thu ditanyakan kepada Hey. Jawaban Hey, mungkin terasa konyol, agak janggal, dan sulit dipahami.

    "Saya ingin memberi kesempatan pada pemain lain dalam skuat. Karena Aung Thu itu pemain kunci di Timnas Myanmar, saya tak ingin tim lawan tahu terlalu banyak tentang dia," kata Hey.

    Penyataan selanjutnya yang dilontarkan Hey tak kalah mengejutkan dan membuat siapa yang mendengarnya, mengerutkan dahi. Hey menuturkan ia tetap akan berencana menyimpan Aung Thu pada laga-laga Myanmar berikutnya.

    Buat mayoritas kalangan, pernyataan itu dianggap tak masuk akal mengingat sebagai pemain kunci, justru semestinya pemain bersangkutan dimainkan sejak menit pertama.

    Di Grup A, Timnas Myanmar jadi satu di antara kandidat tim yang diprediksi lolos ke semifinal. Saat ini the White Angels ada di posisi kedua klasemen di bawah Malaysia.

    Sumber: Fox Sports Asia

    Sajian liputan eksklusif Timnas Indonesia di Piala AFF  2018 bisa pembaca nikmati dengan mengklik tautan ini

    Video Populer

    Foto Populer