Sukses


    Hasil Grup A Piala AFF 2018: Vietnam Sikat Malaysia, Myanmar Menebar Ancaman

    Bola.com, Jakarta - Timnas Vietnam melanjutkan dominasi mereka pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2018. Pada matchday ketiga, Vietnam mengalahkan Malaysia 2-0, Jumat (16/11/2018) di Stadion My Dinh, Hanoi.

    Dua gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Chong Puong pada menit ke-12 dan Nguyen Ahn Duc pada menit ke-60. 

    Vietnam tampil agresif menghadapi Harimau Malaya. Tim asuhan Park Hang-seo langsung menekan lini pertahanan Malaysia dan membuahkan gol pada babak pertama.

    Sementara pada laga lain, Myanmar sukses melakukan comeback setelah tertinggal lebih dahulu saat melawan Laos di Stadion Nasional, Vientiane. Dalam laga tersebut, Myanmar akhirnya meraih kemenangan 3-1. 

    Tiga gol Myanmar dicetak oleh Aung Thu pada menit ke-46, Htet Phyo Wai pada menit ke-72, dan Maung Maung Lwin pada menit ke-84. Sementara Laos unggul pada babak pertama lewat aksi Phouthone Innalay pada menit ke-14.

    Dari hasil dua pertandingan ini, Myanmar mengambil alih posisi puncak klasemen yang sebelumnya ditempati Malaysia. Kedua tim sama-sama meraih enam poin.

    Vietnam yang juga mengumpulkan enam poin, masih menyisakan dua pertandingan, yakni kontra Myanmar dan Kamboja. Sedangkan Malaysia tinggal melawan Myanmar pada laga kandang.

    Berkat kemenangan atas Malaysia, Vietnam untuk sementara membuntuti Myanmar di posisi kedua Grup A Piala AFF 2018.

    Video Populer

    Foto Populer