Sukses


    Prediksi Malaysia Vs Thailand: Berharap Tuah Kandang

    Bola.com, Kuala Lumpur - Malaysia akan menghadapi Thailand pada leg pertama semifinal Piala AFF 2018, di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (1/12/2018). Tim Negeri Jiran berharap tuah stadion itu bisa berimbas positif pada hasil laga nanti.

    Malaysia berhasil melaju ke semifinal dengan status runner-up, di bawah Vietnam. Tim asuhan Tan Cheng Hoe itu memastikan tiket tersebut lewat kemenangan atas Myanmar pada laga terakhir.

    Laga terakhir itu dilangsung di Stadion Nasional Bukit Jalil. Sebelumnya, Malaysia juga menang besar, 3-1, saat menjamu Laos pada laga kedua mereka di Piala AFF 2018.

    Upaya menaklukkan Thailand di kandang sendiri, sebenarnya bukan hal asing. Pada pertemuan terakhir, Malaysia bisa menang 3-2 atas Thailand.

    Pertemuan tersebut terjadi pada leg kedua final Piala AFF 2014. Namun sayangnya, kemenangan itu tidak cukup bagi Malaysia menjadi juara karena pada laga pertama, Thailand menang 2-0 di Bangkok.

    Kini, Malaysia berupaya melanjutkan tren positif bermain di kandang sendiri. Pelatih Tan Cheng Hoe cukup percaya diri jelang laga timnya melawan Thailand.

    "Kami akan bermain dengan momentum bagus. Semua orang tahu kualitas yang dimiliki Thailand dan berpengalaman. Kami harus bermain tenang dan sabar," kata Tan Cheng Hoe.

    "Terpenting, kami tidak boleh kebobolan agar hasil positif nanti bisa dibawa ke Bangkok. Selama tidak kebobolan, kami akan sangat senang," lanjut sang pelatih.

    Sementara itu, Thailand datang ke Kuala Lumpur dengan kepercayaan diri tinggi. Tim Negeri Gajah Putih itu lolos sebagai pemuncak Grup B yang dihuni beberapa negara kuat, seperti Singapura, Filipina, dan Indonesia.

    "Kami akan bermain seperti saat tampil di kandang. Saya tidak merasa bermain sebagai tim tamu merupakan sebuah masalah," kata pelatih Thailand, Milovan Rajevac.

    "Laga nanti merupakan yang pertama, dan kedua akan berlangsung di Bangkok. Jadi, sangat penting untuk mencetak gol dan tidak pulang dengan hasil buruk," ujar Rajevac.

     

    2 dari 2 halaman

    Perkiraan susunan pemain

    Malaysia: Khairul Fahmi; Syahmi bin Safari, Mohd Aidil Zafuan, Shahrul bin Mohd Saad, Syazwan Andik Ishak; Mohamadou Sumareh, Muhammad Akram, Syafiq Ahmad, Muhammad Akhyar; Muhammad Shahrel Fikri, Norshahrul Idlan

    Pelatih: Tan Cheng Hoe

    Thailand: Sivarak Tedsungnoen; Philip Roller, Manurl Bihr, Chalermpong Kerdkaew, Korralot Wiriya-Udomsir; Tanaboon Kesarat, Thitipan Puangchan, Mongkol Tossakrai, Sanrawat Dechmitr, Nurul Sriyankem; Adisak Kraison

    Pelatih: Milovan Rajevac

    Video Populer

    Foto Populer