Sukses


    Bapuk di BRI Liga 1, Barito Putera Ternyata Punya 5 Pemain yang Bisa Dipakai Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

    Bola.com, Jakarta - Barito Putera merupakan klub yang konsisten mengirimkan wakil di Timnas Indonesia. Ini menjadi bukti kualitas pemain yang dimiliki Barito Putera sebenarnya mampu bersaing.

    Pada pemanggilan terakhir Timnas Indonesia, terdapat tiga pemain Barito Putera yang dipanggil. Sesuatu yang sebenarnya sudah tidak mengagetkan lagi mengingat Barito Putera memang sering mengirimkan wakil.

    Namun, situasinya saat ini sedang tidak bagus di BRI Liga 1 2021/2022. Barito Putera belum mampu keluar dari zona merah karena hanya mengumpulkan delapan poin dari 10 laga yang dimainkan.

    Secara materi pemain baik lokal dan asing seharusnya Barito Putera bisa bersaing. Namun, pelatih Djadjang Nurdjaman menyebut timnya kerap mengulang kesalahan yang sama setiap laga yakni kurang fokus sehingga dimanfaatkan lawan.

    Namun, terlalu dini untuk menilai kualitas Barito Putera yang sesungguhnya. Skuad berjulukan Laskar Antasari diprediksi bisa bangkit dan merangkak ke papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 dalam waktu dekat.

    Bola.com mencatat ada lima pemain yang layak dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Nama-nama ini bukan wajah baru karena sudah sering membela skuad Merah Putih baik senior maupun kelompok umur. Siapa saja?

    2 dari 6 halaman

    Muhammad Riyandi

    Muhammad Riyandi merupakan kiper masa depan Timnas Indonesia. Pada Play Off Piala Asia 2023 laku, Muhammad Riyandi menjadi pilihan Shin Tae-yong dalam dua laga.

    Muhammad Riyandi berhasil mempersembahkan dua kemenangan dan sekali clean sheets. Penampilan apik itu diyakini bakal mamtenkan namanya di bawah mistar gawang Timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

    Muhammad Riyandi juga menjadi andalan Barito Putera di BRI Liga 1. Sejauh ini, kiper berusia 21 tahun itu telah tampil sebanyak tiga pertandingan untuk skuad berjulukan Laskar Antasari itu.

    3 dari 6 halaman

    Bagas Kaffa

    Bagas Kaffa punya peran penting di skuad Barito Putera pada BRI Liga 1 2021/2022. Bagas Kaffa telah tampil sebanyak 10 laga di posisinya sebagai bek kanan.

    Namun, penampilannya itu belum cukup membuka hati pelatih Shin Tae-yong untuk memanggilnya ke Timnas Indonesia senior. Padahal sewaktu junio, Bagas Kaffa merupakan pemain yang langganan dipanggil.

    Bagas Kaffa sering memperkuat Timnas Indonesia U-16 dan U-19. Bagas Kaffa dikenal sebagai bek pekerja keras yang rajin membantu serangan bila dibutuhkan.

    4 dari 6 halaman

    Luthfi Kamal

    Pelatih Shin Tae-yong layak memberikan kesempatan pada Luthfi Kamal. Seperti diketahui, Luthfi Kamal merupakan pemain yang sempat langganan dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

    Luthfi Kamal merupakan gelandang bertahan yang juga andal mencetak gol. Sayangnya, Luthfi Kamal belum mampu menembus skuad senior Timnas Indonesia.

    Padahal penampilannya di BRI Liga 1 2021/2022 bersama Barito Putera cukup apik. Pemain 22 tahun itu tampil sebanyak 10 laga dan turut menyumbang dua gol.

    5 dari 6 halaman

    Rizky Pora

    Rizky Pora tentu bukan pemain asing di Timnas Indonesia. Pemain berusia 31 tahun itu dikenal sebagai pemain serba bisa yang bermain di multi posisi.

    Rizky Pora bisa menjadi bek hingga gelandang. Sejauh ini, Rizky Pora telah mengoleksi 25 penampilan sejak debut bersama Timnas Indonesia pada 2014.

    Di BRI Liga 1 2021/2022, Rizky Pora telah tampil sebanyak lima kali. Sayangnya, kontribusinya belum maksimal sehingga Barito Putera kesulitan bersaing.

    6 dari 6 halaman

    Bayu Pradana

    Bayu Pradana adalah pemain yang sempat jadi langganan dipanggil Timnas Indonesia. Sejak debut pada 2016, Bayu Pradana sudah mengemas 22 penampilan untuk skuad Garuda.

    Bayu Pradana merupakan gelandang bertahan yang tangguh. Perannya di lini tengah sangat krusial terutama saat memotong alur serangan lawan.

    Begitu juga perannya di Barito Putera pada BRI Liga 1 2021/2022. Pemain berusia 30 tahun itu sudah tampil sebanyak sembilan pertandingan, meskipun belum mampu memberikan kontribusi nyata.

    Video Populer

    Foto Populer