Sukses


    Indra Sjafri Puji Kualitas Shin Tae-yong dalam Memajukan Timnas Indonesia

    Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, melayangkan pujian kepada pelatih Shin Tae-yong. Menurut Indra Sjafri, Shin Tae-yong memiliki banyak ide untuk memajukan Timnas Indonesia.

    Pujian itu diberikan Indra Sjafri setelah merasakan dua tahun bekerja bersama Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Menurut Indra Sjafri, pelatih asal Korea Selatan itu banyak memberikan perubahan kepada Tim Garuda.

    "Kami pastikan road map semua Timnas berjalan sesuai kehendak pelatih. Saya selalu koordinasi dengan Ketua Umum PSSI dan pelatih semua timnas," ujar Indra.

    "Khusus Shin, saya kerja sama dua tahun dan Alhamdulillah baik karena banyak ide yang didiskusikan untuk kemajuan Timnas," lanjut pria berusia 58 tahun itu.

    Indra Sjafri selalu mendampingi Shin Tae-yong dalam menukangi Timnas Indonesia di semua kelompok umur. Keduanya sering berdiskusi untuk menentukan mana yang bagus dan tidak untuk Timnas Indonesia.

    "Saya sangat terima kasih coach Shin kerja keras membangun Timnas. Efektif baru enam bulan karena satu setengah tahun ada pandemi," tegas pria asal Sumatra Barat itu.

    Saat ini, Timnas Indonesia sedang menatap optimistis Piala AFF 2020. Demi mewujudkan impian menjadi juara, Evan Dimas dkk. sedang mengasah kemampuan dalam pemusatan latihan di Turki sampai 3 Desember 2021.

    2 dari 3 halaman

    Pengelolaan Timnas Terbaik

    Indra Sjafri juga menyampaikan pujian kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Menurutnya, Timnas Indonesia saat ini memiliki pengelolaan yang bagus dan terarah.

    Bahkan, Indra Sjafri menyebut pengelolaan Timnas Indonesia saat ini menjadi yang terbaik. Indra Sjafri mengambil parameter dari road map yang berjalan sesuai rencana.

    "Saya hampir terlibat di Timnas dari 2011, saat ini pengelolaan Timnas adalah yang terbaik, saya bisa jamin itu. Parameternya adalah hampir semua road map berjalan lancar, tentu ada revisi dan diskusi, akan tetapi hampir semua road map dipenuhi dengan baik," tegas Indra Sjafri.

    3 dari 3 halaman

    Daftar Pemain Timnas Indonesia

    Kiper

    1. M. Riyandi, Barito Putera

    2. Syahrul Fadillah, Persikabo 1973

    Bek

    3. Fachrudin Aryanto, Madura United

    4. Victor Igbonefo, Persib

    5. Ryuji Utomo, Penang FC

    6. Alfeandra Dewangga, PSIS

    7. Elkan Baggott, Ipswich Town U-23

    8. Pratama Arhan, PSIS

    9. Edo Febriansyah, Persita

    10. Marckho Meraudje, Borneo FC

    11. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners

    Gelandang

    12. Evan Dimas, Bhayangkara FC

    13. Kadek Agung, Bali United

    14. Rachmat Irianto, Persebaya

    15. Ahmad Agung, Persik Kediri

    16. Ricky Kambuaya, Persebaya

    17. Irfan Jaya, PSS Sleman

    18. Ramai Rumakiek, Persipura

    19. Witan Sulaeman, Lechia Gdanks

    20. Egy Maulana Vikri, FK Senica

    21. Yabes Roni, Bali United

    Penyerang

    22. Kushedya Hari Yudo, Arema FC

    23. Dedik Setiawan, Arema FC

    24. Hanis Saghara, Persikabo 1973

    25. Ezra Walian, Persib

    Video Populer

    Foto Populer