Sukses


    Eks Dirtek Thailand Anggap Malaysia Rival Terberat di Piala AFF 2020, Timnas Indonesia Enggak Masuk Hitungan

    Bola.com, Jakarta - Eks Direktur Teknik FAT (PSSI-nya Thailand), Witthaya Laohakul, tidak menyantumkan Timnas Indonesia sebagai kompetitor kuat peraih juara Piala AFF 2020. Menurutnya, Malaysia lebih berpeluang memberikan tekanan.

    Thailand berada di Grup A pada Piala AFF 2020. Thailand akan bersaing dengan tuan rumah Singapura, tim kuat Filipina, serta dua kuda hitam Myanmar dan Timor Leste.

    Thailand tentu saja menjadi unggulan di Piala AFF. Thailand adalah negara dengan gelar juara paling banyak, 5 kali. Terakhir kali Thailand menjadi juara pada 2016. Sedangkan, pada 2018, Vietnam keluar sebagai juara.

    Walau tidak satu grup, Witthaya Laohakul melihat Malaysia sebagai lawan paling sulit bagi Thailand. Malaysia ada di Grup B bersama Vietnam, Indonesia, Laos, dan Kamboja. Malaysia mungkin akan menjadi lawan Thailand pada babak final atau semifinal.

    "Kalau ditanya lawan utama Thailand, saya akan memilih Malaysia. Singapura tuan rumah, tapi potensi mereka tidak besar, sedangkan tim Vietnam tertekan setelah tampil buruk di kualifikasi Dunia Piala 2022, mereka gagal menang," ucap Laohakul dikutip dari Laodong.

    Laohakul melihat Malaysia punya skuad yang kuat. Tim racikan pelatih Tan Cheng Hoe itu juga punya gaya bermain bagus. Malaysia dianggap bisa bertahan dan menyerang dengan sangat solid.

    "Malaysia tidak dianggap sebagai penantang kuat gelar jauar, jadi mereka tidak akan berada di bawah tekanan. Malaysia akan bersaing dengan Thailand," katanya.

     

    2 dari 3 halaman

    Thailand Bakal Juara

    Laohakul mengakui Malaysia bakal jadi rival yang menyulitkan ambisi Thailand meraih gelar Piala AFF. Tapi, Laohakul memprediksi bahwa pada akhirnya Tim Gajah Peran akan meraih gelar ke-6 sepanjang sejarah Piala AFF.

    "Thailand akan menang pada akhirnya. Ini akan menjadi hadiah Tahun Baru yang luar biasa bagi rakyat Thailand. Saya yakin begitu," katanya.

    "Saya yakin di Piala AFF ini, Thailand pasti menang. Meski pelatih Alexandre Polking masih masih diragukan. Inilah saat yang tepat bagi Polking untuk meraih kejayaan, dengan fleksibilitas dalam pemilihan pemain," tegasnya.

     

    3 dari 3 halaman

    Daftar Pemain Thailand di Piala AFF 2020

    • Kiper: Siwarak Tedsungnoen [Buriram United], Chatchai Budprom [BG Pathum United], Kawin Thammasatchanan [OH Leuven]
    • Belakang: Theerathon Bunmathan [Yokohama F. Marinos], Pamsa Hemwiboon [Buriram United], Naruebodin Weerawatnodom [Buriram United], Manuel Tom Bihr [True Bangkok United], Tristan Do [True Bangkok United, Peerapat Notechaiya [True Bangkok United], Elias Dolah [Port FC], Philip Roller [Port FC], Jonathan Khemdee [Obi Odense]
    • Gelandang: Chanathip Songkrasin [Consadole Sapporo], Thanawat Suengchitthawon [Leicester City], Supachok Sarachat [Buriram United], Worachit Kanitsribumphen [Chonburi FC], Kritsada Kaman [Chonburi FC], Sarach Yooyen [BG Pathum United], Pathompol Charoenrattanapirom [BG Pathum United], Bordin Phala [Port FC], Pakorn Prempak [Port FC], Thitipan Puangchan [True Bangkok United], Pokklaw Anan [True Bangkok United], Phitiwat Sukjitthammakul [Chiangrai United], Sivakorn Tiatrakul [Chiangrai United], Weerathep Pomphan [Muangthong United], Picha Autra [Muangthong United]
    • Penyerang: Teerasil Dangda [BG Pathum United], Supachai Chaided [Buriram United], Adisak Kraisorn [Muangthong United].

    Sumber: Laodong

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 1/12/2021)

    Video Populer

    Foto Populer