Sukses


    Keluhkan Makanan selama Piala AFF 2020, Thailand Dapat Menu Spesial dari Turis di Singapura

    Bola.com, Jakarta - Tuan rumah Piala AFF 2020, Singapura, kembali disorot perihal menu makanan. Beruntung buat Thailand, sejumlah turis asal Vietnam dan restoran memasok persediaan khusus buat mereka.

    Keluihan sebetulnya pertama kali datang dari Vietnam. Pelatih Park Hang-seo menyindir menu makanan yang sama. Makanan disajikan secara bergantian melalui boks yakni ayam.

    "Makanan benar-benar masalah ketika kami harus menyantap menu yang sama. Tim-tim di sini memiliki agama dan budaya yang berbeda sehingga kami membutuhkan rasa hormat," kata Park Hang-seo dalam konferensi pers pembuka Piala AFF 2020, Sabtu (4/12/2021).

    "Misalnya Vietnam, yang suka makan daging babi. Akan tetapi, kami tiga hari ini semua harus makan ayam. Saya pikir penyelenggara harus lebih fleksibel dan mengatur makanan dengan lebih tepat," ucap pelatih asal Korea Selatan itu.

    Thailand pun demikian. Dinukil dari Lao Dong, melalui Madam Pang, ia mengeluhkan ragam makanan yang tidak bervariasi.

    "Saya memahami para pemain, mereka makan nasi kotak di kamar setiap jam makan siang karena harus berhati-hati selama situasi pandemi seperti ini," ujar Madam Pang.

    "Tapi, menu makanan tidak beragam, hanya ikan dan ayam," katanya lagi.

     

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 2 halaman

    Dipasok Turis Vietnam dan Orang Thailand di Singapura

    Thailand menginap di Grand Mercure Roxy, Singapura, selama Piala AFF 2020 berlangsung bersama Vietnam, Malaysia, Indonesia, dan Timor Leste.

    Guna meminimalisasi risiko COVID-19, hotel menyediakan makanan berdasarkan menu standar. Persoalan menu makanan yang hanya itu-itu saja membuat sejumlah pihak berinisiatif.

    Dilaporkan Bongda 24, pasokan menu makanan 'bernutrisi' kini diperoleh Thailand dari turis maupun pekerja asal Thailand di Singapura. Bahkan restoran Thailand ikut mensuplai kebutuhan pemain dan staf tim.

    Tentunya makanan yang diberikan memenuhi standar dari ahli gizi, sehingga tidak sembarangan sampai ke pemain dan staf tim.

    Yang menarik, Siamsport melaporkan orang-orang Vietnam turut menyuplai makanan buat Timnas Thailand. Para pemain pun membanjiri laman media sosial mereka dengan ucapan terima kasih atas dukungan unik tersebut.

    Sumber: Bongda 24, Siamsport

    Video Populer

    Foto Populer