Sukses


    Raih 2 Kemenangan Beruntun di Piala AFF 2020, Malaysia Semakin Pede Hadapi Vietnam dan Timnas Indonesia

    Bola.com, Singapura - Timnas Malaysia melanjutkan tren positif di Piala AFF 2020 setelah menang telak 4-0 atas Laos pada laga Grup B, Kamis (9/12/2021). Penyerang Malaysia, Safawi Rashid menilai kemenangan itu menambah kepercayaan diri timnya di Piala AFF.

    Pada laga yang digelar di Bishan Stadium itu, Malaysia meraih kemenangan kedua di Piala AFF 2020 berkat hattrick yang dicetak Safawi Rasid pada menit 7', 34', dan 80'. Adapun gol Malaysia lainnya dibukukan oleh Shahrul Saad (78').

    Kemenangan ini membuat Timnas Malaysia menjadi pemuncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi enam poin. Secara matematis, modal Malaysia menuju semifinal hampir cukup.

    Malaysia menyisakan dua laga lagi yakni melawan Vietnam (12/12/2021) dan Timnas Indonesia (19/12/2021). Safawi Rasid yakin timnya bisa melaju ke babak selanjutnya.

    "Bagi saya, tim apapun termasuk Vietnam, Timnas Indonesia, Laos sama saja. Kami bisa melakukan sesuatu, mendapatkan hasil bagus selama kami mengikuti instruksi pelatih," kata Safawi Rasid seperti dikutip Stadium Astro.

    Safawi Rasid juga bersyukur dengan kemenangan dan gol yang dicetaknya di Piala AFF 2020. Pemain berusia 24 tahun itu kini memimpin daftar top skorer sementara Piala AFF 2020 dengan koleksi empat gol.

    "Saya bersyukur kepada Tuhan yang telah mengembalikan ke performa bagus. Akan tetapi, saya juga tahu masih harus meningkatkan level permainan untuk membantu tim. Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik pada laga berikutnya," tegas Safawi Rasid.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 3 halaman

    Dapat Pujian

    Pelatih Tan Cheng Hoe puas dengan penampilan mengesankan yang ditunjukkan Safawi Rasid di Piala AFF 2020. Safawi Rasid diharapkan terus mempertahankan penampilan gemilangnya demi mempersembahkan trofi untuk Malaysia.

    "Saya sangat yakin dia memiliki talenta besar dan menunjukkan disiplin yang luar biasa dalam latihan. Dia menyadari dia adalah ikon dalam sepak bola Malaysia dan perlu bekerja keras untuk mencapai dan mempertahankan level ini," tegas Tan Cheng Hoe.

    Safawi Rasid sejauh ini sudah mencetak 15 gol untuk Timnas Malaysia. Jumlah itu dibukukan dalam 33 pertandingan untuk Tim Harimau Malaya tersebut.

    3 dari 3 halaman

    Klasemen Sementara Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by AFF Suzuki Cup (@affsuzukicup)

    Video Populer

    Foto Populer