Sukses


    Piala AFF 2020: Absen Hadapi Kamboja, Ini Ulasan 5 Pemain Timnas Indonesia yang Dipercaya Tampil Lawan Laos

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan 5-1 atas Laos dalam lanjutan Piala AFF 2020, Kamis (12/12/2021) malam WIB. Shin Tae-yong melakukan rotasi pemain.

    Beberapa pemain Timnas Indonesia yang absen melawan Kamboja pada laga pertama Piala AFF 2020 dipercaya tampil oleh Shin Tae-yong dalam bentrok kontra Laos.

    Shin Tae-yong bahkan melakukan lima perubahan pada komposisi starting XI. Ernando Ari misalnya, dimainkan menggantikan peran Syahrul Trisna.

    Sementara itu, Rizky Ridho menggantikan posisi Ryuji Utomo. Pelatih Shin Tae-yong juga memasukkan Kushedya Hari Yudo yang menggantikan posisi Witan Sulaeman.

    Adapun pada posisi juru gedor, Shin Tae-yong memercayakannya kepada Dedik Setiawan. Ezra Walian baru masuk pada babak kedua.

    Timnas Indonesia menang 5-1 atas Laos berkat sumbangsih Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian dan Evan Dimas. Bagaimana peran lima pemain yang merasakan atmosfer Piala AFF 2020 setelah absen pada laga pertama?

     

    2 dari 6 halaman

    Dedik Setiawan

    Diplot sebagai finisher. Diapit Irfan Jaya dan Kushedya Hari Yudo, striker Arema FC ini berperan cukup apik dalam mencari ruang, baik buat dirinya maupun buat rekan-rekannya.

    Ia sebenarnya memiliki sejumlah peluang, termasuk pada prosesi gol Irfan Jaya. Akan tetapi, tak ada satupun kesempatnnya berbuah gol.

    Pada babak kedua pun ia mendapatkan banyak kans membobol gawang lawan. Tapi hingga ditarik keluar menit 71' oleh Ezra, Dedik gagal mengonversi peluang menjadi gol.

     

    3 dari 6 halaman

    Elkan Baggott

    Lini belakang Indonesia tak banyak ditekan saat dia masuk babak kedua. Baggott justru lebih sering mengalirkan bola ke tengah ketimbang menghentikan serangan lawan.

    Ia ikut maju saat Timnas Indonesia mendapatkan peluang melalui skema bola mati. Sayang, tak ada gol yang bisa ia ciptakan, toh memang tugasnya bukanlah membobol gawang lawan.

     

    4 dari 6 halaman

    Ernando Ari

    Dia jarang dapat serangan berbahaya dari lawan. Namun gawangnya kemasukan satu gol.

    Ernando sempat melakukan penyelematan krusial ketika striker Laos, Billy Katkeo lolos dari offiside. Ernando dengan cepat keluar dari sarangnya untuk membuang bola.

     

    5 dari 6 halaman

    Rizky Ridho

    Bek Persebaya ini dipercaya tampil menggantikan peran Ryuji Utomo. Ia bermain cantik dan tampill disiplin.

    Meski jarang dapat tekanan lawan, Ridho tetap mengawal daerah pertahanan. Ridho tak terpancing untuk maju kedepan membantu serangan.

     

    6 dari 6 halaman

    Fachrudin Aryanto

    Bek senior ini punya tugas lebih ringan. Dia tak banyak bekerja memutus serangan lawan. Fachruddin sempat mencetak gol. Tapi wasit menganggapnya melakukan pelanggaran lebih dulu.

    Pada sisa pertandingan, ia diduetkan dengan Elkan Baggott, sementara Dewangga naik ke posisi gelandang jangkar, mengisi peran yang sebelumnya diemban Rachmat Irianto.

    Video Populer

    Foto Populer