Sukses


    VIDEO: Bintang Timnas Thailand, Teerasil Dangda Cetak Rekor di Piala AFF

    Bola.com, Singapura - Bintang Timnas Thailand, Teerasil Dangda, menorehkan rekor dalam sejarah penyelenggaraan Piala AFF. Pemain berusia 33 tahun tersebut mencetaknya saat menghadapi Filipina dalam laga Grup A Piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium, Kallang, pada Selasa (14/12/2021) sore hari WIB.

    Teerasil Dangda mencetak rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala AFF. Dangda total sudah menorehkan 18 gol. Catatan tersebut melewati rekor yang diciptakan Noh Alam Shah dari Singapura dengan 17 gol.

    Teerasil Dangda mencetak gol saat Timnas Thailand menghadapi Filipina. Golnya tercipta pada menit ke-26 setelah memanfaatkan bola hasil umpan silang melambung dari sisi kanan pertahanan tim lawan.

    Pada pertandingan sebelumnya, Teerasil Dangda berhasil menyamai rekor Noh Alam Shah (17 gol). Raihan itu didapat setelah Dangda mencetak dua gol dalam laga kemenangan Thailand atas Myanmar dengan skor 4-0 pada 11 Desember 2021.

    Dangda total sudah mencetak 3 gol di Piala AFF 2020. Ia tidak mencetak gol saat Thailand menang 2-0 atas Timor Leste. Dangda dalam laga tersebut tidak bermain penuh setelah pada menit ke-70 ditarik keluar dan diganti oleh Supachai Chaided.

    Seperti apa gol bintang Timnas Thailand, Teerasil Dangda, yang mengantarkannya menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFF? Para pembaca bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

    Video Populer

    Foto Populer