Sukses


    Hasil dan Klasemen Grup B Piala AFF 2020: Kamboja Akhirnya Menang Telak, Timnas Indonesia Tetap di Puncak

    Bola.com, Jakarta - Dua pertandingan Grup B Piala AFF 2020 digelar pada Rabu (15/12/2021). Kamboja berhasil meraih kemenangan telak 3-0 atas Laos yang menjadi kemenangan pertama mereka di Piala AFF kali ini. Sementara Timnas Indonesia tetap berada di puncak setelah menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.

    Timnas Indonesia yang terus bertahan dari gempuran serangan Vietnam berhasil memaksa tim asuhan Park Hang-seo itu berbagi poin. Kedisiplinan lini pertahanan Tim Garuda membuat pertandingan harus berakhir tanpa gol.

    Dalam pertandingan tersebut, Shin Tae-yong bahkan memainkan lima bek sekaligus sejak awal pertandingan. Kemudian di posisi gelandang, ada empat pemain, yaitu Rachmat Irianto sebagai gelandang bertahan, Ricky Kambuaya sebagai gelandang tengah, dan Witan Sulaeman serta Irfan Jaya menjadi gelandang sayap.

    Permainan bertahan tersebut membuat Vietnam cukup kerepotan untuk bisa mencetak shot on target. Bahkan dalam 45 menit pertama, The Golden Star Warriors hanya berhasil mencetak satu shot on target.

    Menariknya, sepanjang pertandingan Vietnam tercatat mencoba 20 kali menembak bola, tapi hanya satu yang mengarah ke gawang yang dikawal Nadeo Argawinata, sementara yang lain masih jauh dari sasaran atau berhasil diblok oleh Alfeandra Dewangga dkk.

    Hasil imbang ini membuat Timnas Indonesia masih kukuh di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan tujuh poin, jumlah yang sama seperti yang dimiliki Vietnam, tapi Tim Garuda unggul selisih gol maupun produktivitas gol. Kedua tim unggul satu poin dari Malaysia yang akan menjadi lawan terakhir Timnas Indonesia di Grup B pada Minggu (19/12/2021).

    2 dari 3 halaman

    Kamboja Raih 3 Poin Pertama

    Sementara itu, Kamboja akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Piala AFF 2020 saat berjumpa Laos, beberapa jam sebelum duel antara Timnas Indonesia dan Vietnam.

    Kamboja yang sebelumnya kalah 1-3 dari Malaysia dan kalah 2-4 dari Timnas Indonesia, berhasil menang 3-0 atas Laos. Chan Vathanaka sukses mencetak dua gol untuk tim asuhan Ryu Hirose itu pada menit ke-31 dan 41'. Sementara satu gol lain dicetak oleh Sieng Chanthea pada menit ke-74.

    Tiga poin ini memang tidak mengubah apa pun bagi Kamboja yang sudah pasti tersingkir bersama Laos dari Piala AFF 2020. Namun, kini mereka sudah punya tiga poin dengan catatan mencetak enam gol dan kebobolan tujuh gol dalam tiga pertandingan. Kamboja masih akan menghadapi Vietnam pada laga terakhirnya yang digelar Minggu (19/12/2021).

    3 dari 3 halaman

    Hasil Grup B dan Klasemen Piala AFF 2020, Rabu 15 Desember 2021

    Hasil Grup B Piala AFF 2020, Rabu 15 Desember 2021

    Kamboja vs Laos 3-0

    • (Chan Vathanaka 31', 41', Sieng Chanthea 74')

    Timnas Indonesia vs Vietnam 0-0

     

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer