Sukses


    Malaysia Ditantang Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Safawi Rasid Bisa Cetak Gol Lagi?

    Bola.com, Singapura - Malaysia akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 yang digelar di National Stadium, Minggu (17/12/2021). Malaysia diprediksi bakal mengandalkan ketajaman Safawi Rasid untuk meraih kemenangan.

    Laga melawan Timnas Indonesia sangat krusial buat Malaysia. Pasukan Tan Cheng Hoe wajib meraih kemenangan untuk bisa melaju ke semifinal Piala AFF 2020.

    Malaysia saat ini selisih satu gol dari Timnas Indonesia yang ada di puncak klasemen sementara Grup B. Timnas Garuda hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.

    Pelatih Tan Cheng Hoe bakal mengerahkan permainan agresif untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia. Satu amunisinya di lini depan adalah mengandalkan ketajaman Safawi Rasid.

    Saat ini, Safawi Rasid bersama Teerasil Dangda asal Thailand menjadi pemuncak top skorer sementara Piala AFF 2020. Keduanya sama-sama mencetak empat gol sejauh ini.

    Safawi Rasid juga punya rapor bagus melawan Timnas Indonesia. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi yang paling sering membobol gawang Timnas Indonesia dalam skuad Malaysia saat ini yakni dua kali.

    2 dari 4 halaman

    Yang Penting Menang

    Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, bertekad membawa timnya meraih kemenangan atas Timnas Indonesia. Demi mewujudkan target tersebut, Tan Cheng Hoe menegaskan tak peduli dengan permainan cantik.

    "Tentu saja hasil lebih penting daripada permainan sepak bola yang cantik. Ini adalah laga yang harus kami menangkan tidak peduli berapa banyak pemain yang kami miliki dan situasi apa pun yang kami hadapi saat ini," kata Tan Cheng Hoe dikutip dari Berita Harian.

    "Jika kami terburu-buru atau bermain di bawah tekanan, kami tidak akan bisa bermain seperti yang kami inginkan. Yang penting adalah para pemain terus percaya pada kemampuan mereka dan rekan satu tim mereka," tegas sang pelatih.

    3 dari 4 halaman

    Head to Head

    Malaysia tentu bukan lawan yang asing buat Timnas Indonesia. Sejak 1957, kedua tim sudah bertemu sebanyak 96 kali di berbagai ajang.

    Timnas Indonesia tercatat memenangi 39 laga dan meraih 21 laga imbang. Adapun Malaysia tercatat sukses memenangi 36 pertandingan.

    Kedua tim diprediksi akan bermain ngotot dalam laga nanti. Kekalahan hanya akan menutup peluang untuk melaju ke babak selanjutnya di Piala AFF 2020.

    4 dari 4 halaman

    Klasemen Sementara Piala AFF 2020

     
     
     
    View this post on Instagram

    A post shared by Bola.com (@bolacomid)

    Video Populer

    Foto Populer