Sukses


    Perang Gelar Individu Piala AFF 2020: 5 Pemain Timnas Indonesia Masuk Nominasi

    Bola.com, Jakarta - Sukses Timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2020 berdampak positif pada prestasi individu pemainnya.

    Sejumlah nama penggawa skuad Garuda masuk dalam daftar nominasi peraih penghargaan pada kategori pencetak gol terbanyak, debutanterbaik dan pemain muda terbaik di turnamen paling bergengsi di kawasan Asia Tenggara ini.

    Di kategori pencetak gol terbanyak, penyerang sayap timnas Indonesia, Irfan Jaya bersaing dengan striker andal Thailand, Teerasil Dangda. Sampai saat ini, Irfan Jaya mengoleksi tiga gol atau hanya kalah satu gol dari Teerasil.

    Sejatinya, ada dua pemain lain yang sama-sama mengoleksi 4 gol yakni Bienvenido Maranon (Filipina) dan Safawi Rasid (Malaysia). Tapi, peluang keduanya untuk menambah gol sudah tertutup setelah timnas mereka sudah tersingkir di penyisihan grup.

    Alhasil, tinggal Irfan dan Teerasil yang mendapat kesempatan menambah gol saat tim mereka berlaga pada dua laga final.

    Duel Timnas Indonesia kontra Thailans akan berlangsung di National Stadium Kallang, Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022).

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Debutan Terbaik

    Persaingan antar pemain Indonesia dengan Thailand juga terjadi di kategori pemain debutan terbaik.

    Dari Timnas Indonesia, gelandang asal Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya masuk nominasi untuk bersaing dengan Phittiwat Sukjitthammakul (Thailand).

    Selain keduanya, juga ada deretan pemain lainnya. Diantaranya, Kevin Hansen (Filipina), Nguyen Hoang Duc (Vietnam), Kogileswaran Raj (Malaysia), dan Song Ui-young (Singapura).

    Sampai Rabu (29/12/2021) pagi WIB, nama Ricky Kambuaya sementara memimpin dengan raihan suara mencapai 52 persen. Unggul jauh diatas Kogileswaran Raj, pesaing terdekatnya yang meraih suara 32 persen. Pemungutan suara ini berlangsungs secara online di laman resmi Piala AFF 2020.

    3 dari 4 halaman

    Pemain Muda Terbaik

    Di kategori pemain muda terbaik, tiga pemain timnas masuk nominasi. Mereka adalah Witan Sulaiman, Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan.

    Ketiganya bersaing dengan Sieng Chanthea (Kamboja), Paulo Gali (Timor Leste), dan Thanawat Suengchitthawon (Thailand). Withan Sulaiman sementara memimpin dengan perolehan suara mencapai 38 persen.

    Pratama Arhan Menguntit di belakang dengan suara 33 persen.Withan pantas diunggulkan dengan aksi impresifnya bersama skuad Garuda.

    Dalam enam laga di Piala AFF 2020, penyerang Lechia Gdansk (Polandia) ini sudah mencetak dua gol, tiga assist dan delapan umpan kunci jadi nilai plus Withan.

    Sedangkan Pratama Arhan juga sudah mencetak dua gol, dua assist dan sembilan umpan kunci. Namun, Pratama Arhan harus absen pada leg pertama final karena akumulasi kartu kuning.

     

    4 dari 4 halaman

    Jadwal Final Piala AFF 2020

    Final Piala AFF 2020

    Timnas Indonesia Vs Thailand

    • Leg 1
    • Rabu, 29 Desember 2021
    • National Stadium, Kallang
    • Kickoff: 20.30 WIB
    • Leg 2
    • Sabtu, 1 Januari 2022
    • National Stadium, Kallang
    • Kickoff: 20.30 WIB

    Anda bisa menyaksikan rangkaian pertandingan di atas secara live streaming di Vidio.

    Video Populer

    Foto Populer