Sukses


    Final Piala AFF 2020: Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia Vs Thailand, Mampukah Pasukan Shin Tae-yong Memutus Kutukan?

    Bola.com, Singapura - Timnas Indonesia akan bersua Thailand pada laga final Piala AFF 2020. Leg pertama digelar di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

    Meski sang lawan lagi onfire, Tim Garuda sama sekali tak gentar dan yakin merengkuh trofi perdana di Piala AFF.

    Indonesia berhasil melenggang ke partai puncak Piala AFF 2020 setelah meraih kemenangan agregat 5-3 atas Singapura di National Stadium. Pada pertemuan pertama, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dan leg kedua menang 4-2 atas Singapura.

    Di sisi lain, Timnas Thailand berhasil mendepak sang juara bertahan, Vietnam, dengan agregat 2-0 di stadion yang sama. Pada laga pertama, Thailand menang 2-0 dan laga leg kedua berakhir imbang tanpa gol.

    Kini, kedua tim bakal bentrok dalam dua laga final Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang. Pertandingan pertama berlangsung pada Rabu (29/12/2021) malam WIB, dan leg kedua dihelat tiga hari berselang.

    Pertarungan Timnas Indonesia versus Thailand diprediksi bakal berjalan sengit sejak menit awal. Pasalnya, Skuad Garuda mengincar trofi perdana di Piala AFF, sedangkan Tim Gajah Perang berambisi meraih titel keenam.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Pantang Menyerah!

    Meski tak diunggulkan, Timnas Indonesia pantang kimput atau gentar ketika berhadapan dengan Thailand. Winger Tim Garuda, Egy Maulana Vikri, menegaskan rekan setimnya bakal berjuang mati-matian untuk mengalahkan Thailand.

    "Kami harus yakin kami bisa menang, karena keyakinan itu paling penting untuk meningkatkan kepercayaan diri lebih tinggi, ini bukan hanya tentang saya, bukan hanya bagaimana saya berikan terbaik, tetapi semua pemain ingin memberikan yang terbaik," ujar Egy.

    "Pelatih juga sudah menerapkan apa yang akan kami lakukan di final, kami akan bekerja keras secara tim sampai titik darah penghabisan agar bisa menang dan membawa pulang trofi," lanjutnya.

    "Pastinya Timnas Thailand berada di atas kami, cuma kami tidak takut, bola itu bundar, apapun bisa terjadi di lapangan. Semua pemain bekerja keras dan akan melakukan yang terbaik untuk membawa pulang gelar," tegas Egy Maulana Vikri.

    3 dari 4 halaman

    Melawan Dominasi

    Akan tetapi, Timnas Indonesia diprediksi bakal kerepotan menghadapi Thailand. Pasalnya, sang lawan sedang dalam kondisi onfire, karena berhasil merengkuh lima kemenangan dan sekali imbang dari enam pertandingan di Piala AFF edisi ke-13.

    Adapun Timnas Indonesia merengkuh lima kemenangan dan dua hasil imbang dari enam pertandingan di Piala AFF 2020. Namun, Indonesia menjadi tim paling subur dengan koleksi 18 gol.

    Berdasarkan statistik yang dicatat 11v11, Indonesia juga memiliki tren minor ketika berhadapan dengan Thailand. Dari 78 pertemuan terakhir di seluruh ajang, Timnas Indonesia meraih 25 kemenangan, 14 hasil imbang, dan menelan 39 kekalahan dari Thailand.

    Ini merupakan final ke-9 Thailand dan lima di antaranya menjadi juara. Sementara, bagi Indonesia ini merupakan final keenam dan belum sekalipun kampiun.

    4 dari 4 halaman

    Prediksi Susunan Pemain

    • Timnas Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Edo Febriansyah; Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Rikcy Kambuaya, Witan Sulaeman; Ezra Walian
    • Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)
    • Thailand (4-3-1-2): Siwarak Tedsungnoen; Narubadin Weerawatnodom, Manuel Bihr, Kritsada Kaman, Tritan Do; Phitiwat Sukjitthammakul, Thanawat Suengchitthawon, Sarach Yooyen; Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda, Supachok Sarachat
    • Pelatih: Alexandre Polking (Brasil)

     

    Video Populer

    Foto Populer