Sukses


    Punya Skuad Mewah, Declan Rice Pasang Target Timnas Inggris Juara Piala Dunia 2022 Qatar

    Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Inggris, Declan Rice memasang target juara di Piala Dunia 2022. Pemain Bidikan Manchester United itu yakin lantaran skuad The Three Lions yang bertabur bintang.

    Timnas Inggris memang menjadi salah satu unggulan juara di Piala Dunia Qatar yang berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember.

    Pasukan Gareth Southgate lolos ke Piala Dunia dengan perkasa. Mereka sama sekali tak menelan kekalahan dari 10 pertandingan yang dimainkan di fase kualifikasi.

    Inggris memuncaki Grup I dengan poin 26, unggul enam poin dari timnas Polandia yang finis sebagai runner-up.

    2 dari 5 halaman

    Skuad Timnas Inggris Mewah

    Declan Rice mengungkapkan, Timnas Inggris juga punya skuad yang mewah untuk tampil di Piala Dunia. Dari posisi belakang hingga depan diisi oleh pemain-pemain top dunia.

    "Dengan skuad yang kami miliki, dan para pemain yang datang, kami harus menargetkan untuk memenangkan Piala Dunia 2022. Jelas, kami sangat dekat di musim panas," kata Rice, dilansir Goal.

    3 dari 5 halaman

    Persaingan Masuk Timnas Inggris Sangat Ketat

    Lebih lanjut, Rice mengungkapkan bahwa persaingan untuk masuk ke skuad Inggris sangat ketat. Baginya it sangat bagus untuk bersaing dengan tim-tim favorit lainnya di Piala Dunia.

    "Tetapi sebagai penggemar Inggris dan juga sebagai pemain, beberapa pemain yang kami miliki di skuad sekarang mengerikan dan betapa bagusnya mereka," katanya.

    "Ada yang datang juga yang jelas menginginkan seragam itu dan merupakan pemain yang sangat baik," ujarnya, menambahkan.

    4 dari 5 halaman

    Istimewa Jika Timnas Inggris Juara

    Lebih lanjut, Rice mengatakan akan sangat istimewa bagi pemain dan suporter jika Inggris benar-benar menjuarai Piala Dunia. Pasalnya, sejak juara pada 1966 silam, Inggris tak pernah berhasil melakukannya lagi.

    "Saya merasa jika kami pergi dan menang di Qatar, wow, itu akan menjadi yang pertama sejak 1966, jadi itu akan sangat besar. Bagi kami sebagai pemain, pikiran kami sudah berada di tempat yang tepat," katanya.

    5 dari 5 halaman

    Ubah Pola Pikir

    Rice juga menyebutkan, para pemain Inggris kini juga sangat percaya diri lantaran manajer Gareth Southgate telah merubah pola pikir pemain. Piala Dunia adalah hal yang bukan mustahil dimenangkan Inggris.

    "Saya merasa setiap kali kami pergi ke turnamen sekarang, Gareth Southgate telah mengubah pola pikir itu dengan para pemain dalam hal keyakinan bahwa kami bisa memenangkannya," tutur gelandang West Ham United itu menambahkan.

    Sumber asli: Liputan6

    Disadur dari: Liputan6 (Muhammad Yanto, Published 01/07/2022)

    Video Populer

    Foto Populer