Sukses


    Kisah Konyol di Piala Dunia 2022: Saat Pemain Timnas Inggris Salah Naik Bus Argentina, Gimana Tuh?

    Bola.com, Jakarta - Pemain Timnas Inggris, Trevor Sinclair, pernah membuat kesalahan sepele tapi fatal. Dia pernah salah naik bus ke tim lawannya pada Piala Dunia 2002.

    Piala Dunia 2002 pertama kali berlangsung di Asia. Tepatnya di negara Asia Timur, Jepang dan Korea Selatan menjadi tuan rumah.

    Pada Piala Dunia 2002, Inggris tergabung di Grup F. Three Lions bertarung dengan Swedia, Nigeria serta rivalnya saat itu, Argentina.

    Argentina adalah tim yang membuat Inggris pulang pada Piala Dunia 1998. Apalagi saat itu, drama dari Diego Simeone membuat David Beckham menerima kartu merah.

    Lalu bagaimana nasib Trevor Sinclair saat salah masuk ke bus Argentina? Mari simak ceritanya lebih lanjut.

     

    2 dari 4 halaman

    Timnas Inggris Wajib Menang, Trevor Sinclair Jadi Pengganti

    Setelah hanya meraih hasil imbang melawan Swedia, Inggris wajib menang saat bersua Argentina di laga kedua. Sementara itu, jika menang Argentina akan lolos karena pada laga sebelumnya berhasil mengalahkan Nigeria.

    Inggris akhirnya tampil habis-habisan kontra Argentina dengan menurunkan skuad terbaiknya. Apalagi jika mengingat kekalahan mereka di Piala Dunia sebelumnya.

    Penampilan habis-habisan ternyata membuat Inggris kehilangan pemain terbaiknya yakni, Owen Hargreaves. Dia mengalami cedera pade menit ke-19 dan akhirnya Trevor Sinclair masuk menggantikannya.

    Permainan Sinclair ternyata tidak kalah hebat atas pemain yang dia ganti. Sinclair membantu lini tengah Inggris untuk memenangkan bola.

     

    3 dari 4 halaman

    Inggris Lunasi Utang

    Inggris akhirnya membayar kekalahan di Piala Dunia sebelumnya. Mereka berhasil mengakhiri pertandingan di Sapporo Dome, Jepang ini dengan kemenangan.

    David Beckham juga melunasi utangnya karena mencetak satu-satunya gol di laga ini melalui titik penalti. Dia mendapat tendangan penalti setelah Michael Owen dijatuhkan.

    Selepas laga dan perayaan Timnas Inggris, Sinclair terpilih secara acak untuk tes doping. Setelah tes, ofisial memintanya untuk cepat naik bus.

     

    4 dari 4 halaman

    Trevor Sinclair Salah Masuk Bus

    Namun, ada hal yang ternyata menjadi mimpi buruk baginya. "Saya mengalami mimpi buruk mutlak," ujar Sinclair.

    "Saya melihat sejumlah pria mengenakan setelan di bagian depan bus tetapi mereka bukan dari FA (Federasi Sepak Bola Inggris) dan saya tidak kenal. Saya akhirnya berjalan di sepertiga bus lalu turun lagi," kata Sinclair.

    Beruntung saat itu, peluang Argentina untuk lolos masih terbuka meski kalah. Argentina akhirnya tidak lolos karena imbang dari Swedia, dan Inggris jadi runner-up grup usai bermain imbang dengan Nigeria dan kumpulkan nilai 5.

    Sumber: Talksport

    Video Populer

    Foto Populer