Sukses


    Geng Super Elite! 4 Pemain Ini Koleksi Gelar Piala Piala Dunia, Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub

    Bola.com, Jakarta - Trofi Piala Dunia dianggap sebagai prestasi tertinggi bagi pesepak bola dunia. Tidak sembarang pemain bisa mencicipi gelar bergengsi tersebut. 

    Bahkan, pemain sekelas Lionel Messi dianggap kurang komplet karena belum mengantar Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia. Padahal, dia sudah memenangi semua gelar lainnya, terutama di level klub. 

    Prestasi tertinggi Messi sejauh ini bersama Timnas Argentina adalah menyabet titel Copa America 2021. Alhasil, Messi akan habis-habisan di Piala Dunia 2022 untuk menyempurnakan catatan prestasinya. 

    Yang hebat, ada pemain yang bukan hanya memiliki koleksi gelar Piala Dunia. Dia juga pernah mencicipi trofi Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala Dunia Antarklub. 

    Berikut empat pemain yang pernah memenangi gelar Liga Champions, Liga Inggris, Piala Dunia Antarklub hingga Piala Dunia. Langsung saja kita simak.

     

    2 dari 5 halaman

    1. Thierry Henry

    Henry adalah bagian dari Timnas Prancis yang memenangi Piala Dunia 1998 di kandang dan menyelesaikan turnamen sebagai pencetak gol terbanyak. Di level klub dia adalah pemain penting bagi Arsenal hingga meraih dua gelar Liga Inggris.

    Sayangnya, selama berkarier di Arsenal, Henry gagal meraih gelar idamannya yakni Liga Champions. Setelah kalah di final Liga Champions 2006, Henry memutuskan pindah ke Barcelona, klub yang mengalahkan Arsenal di laga final itu.

    Keputusan Henry pindah ke Barcelona pada 2007 berbuah manis, karena akhirnya mewujudkan impian merengkuh gelar Liga Champions pada 2009. Beberapa bulan kemudian, dia membantu Blaugrana meraih titel Piala Dunia Antarklub.

     

    3 dari 5 halaman

    2. Gerard Pique

    Lulusan akademi La Masia, Gerard Pique, meninggalkan Barcelona untuk gabung Manchester United pada 2004. Di Old Trafford, dia memenangi Liga Inggris dan Liga Champions 2007/2008.

    Namun, Pique melewatkan kesempatan meraih gelar Piala Dunia Antarklub karena hijrah ke Barcelona. Pique tidak menunggu lama untuk menyabet gelar itu karena pada musim pertama bersama di Camp Nou, Pique membawa Barcelona juara Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub.

    Setahun kemudian, Pique menjadi bagian Timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2010. Dia berperan penting ketika Matador membawa pulang trofi Piala Dunia di Afrika Selatan.

     

    4 dari 5 halaman

    3. Pedro

    Tidak hanya Henry dan Pique, Pedro adalah pemain Barcelona yang masuk dalam daftar ini. Pada musim 2008/2009, Pedro promosi ke tim utama Barcelona.

    Dia turut membawa Barcelona mendekap treble winners, salah satunya trofi Liga Champions. Beberapa bulan kemudian, dia mencetak gol di laga semifinal dan final Piala Dunia Antarklub untuk membantu Barcelona menjadi kampiun.

    Namanya juga masuk ke skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2010. Bersama Pique, Pedro membantu tim Matador meraih gelar juara di Afrika Selatan.

     

    5 dari 5 halaman

    4. N'golo Kante

    Kante adalah pemain pekerja keras yang membantu Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015/2016. Prestasi ini yang membuat Chelsea tertarik meminangnya pada 2016.

    Gelandang pekerja keras itu tampil konsisten bersama Chelsea dan membuat Timnas Prancis memanggilnya untuk Piala Dunia 2018. Alhasil dia juga sukses mengantar Les Blues menjadi juara dunia di Rusia.

    Kante juga menyamai rekor pemain Prancis, Thierry Henry, dengan mengoleksi titel Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub. Gelar itu, dia raih bersama Chelsea pada 2021.

    Sumber: Planet Football

    Video Populer

    Foto Populer