Sukses


    Jadon Sancho Tersisih dari Timnas Inggris 2 Bulan Jelang Piala Dunia, Legenda MU Angkat Bicara

    Bola.com, Jakarta - Daftar 28 pemain yang dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat Timnas Inggris di UEFA Nations League menuai polemik. Satu di antaranya banyak yang memperdebatkan tidak adanya nama Jadon Sancho dalam daftar tersebut.

    Jadon Sancho memulai musim 2022/2023 dengan performa yang cukupĀ  bagus. Sejauh ini pemain berusia 22 tahun itu sudah mencetak tiga gol dari delapan pertandingan yang dimainkan bersama MU di semua kompetisi.

    Jadon Sancho dianggap berkembang pesat, terutama jika dibandingkan dengan musim lalu. Hanya saja, winger MU itu tidak dilirik oleh Southgate untuk masuk dalam skuad Timnas Inggris di UEFA Nations League.

    Situasi ini memantik perdebatan, terutama karena Piala Dunia 2022 makin dekat. Kritik terkait tidak dipanggilnya Jadon Sancho juga datang dari legenda MU dan Timnas Inggris, Paul Scholes.

    2 dari 5 halaman

    Jadon Sancho Lebih Baik daripada Grealish

    Jika Jadon Sancho dianggap layak masuk Timnas Inggris, maka Jack Grealish dalam kondisi sebaliknya. Performa pemain berusia 27 tahun itu bersama Manchester City pada awal musim 2022/2023 jauh dari kata maksimal.

    Jack Grealish kesulitan mendapatkan performa terbaiknya. Bahkan ketika Man City bersua Borussia Dortmund pada matchday kedua Liga Champions, Grealish menjadi kartu mati City dan performanya jauh dari harapan.

    Ā 

    3 dari 5 halaman

    Southgate Punya Alasan

    "Gareth Southgate telah memilih pemain ke Timnas Inggris karena suatu alasan, mungkin dari skuad sebelumnya," ujar Paul Scholes kepada BT Sport, dikutip dari Metro.

    "Saya merasa Jadon Sancho pantas berada di atas Jack Grealish saat ini. Sancho mencetak gol yang sangat bagus melawan Liverpool, memperlihatkan tanda-tanda yang sangat bagus saat berjumpa Sheriff di Liga Europa," lanjutnya.

    Ā 

    4 dari 5 halaman

    Nasib Sancho?

    Jadon Sancho tentu bisa kecewa karena gagal masuk dalam daftar 28 pemain Timnas Inggris saat ini. Namun, harapan bagi pemain berusia 22 tahun itu bermain di Piala Dunia 2022 belum tertutup.

    Jadon Sancho masih punya waktu untuk bisa mengubah pilihan Gareth Southgate hingga akhirnya turnamen akbar sepak bola dunia itu digelar di Qatar pada November mendatang.

    Southgate pun memastikan belum memiliki daftar final pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia 2022. Ada beberapa nama yang masih terus dipantau, tapi tidak dipanggil ke Timnas Inggris pada kesempatan kali ini.

    "Ada beberapa pemain yang ingin kami libatkan saat ini. Namun, bukan berarti ini akhir dari beberapa pemain yang belum terlibat," ujar Southgate.

    Sumber: Metro

    Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 16/9/2022)

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Premier League

    Video Populer

    Foto Populer