Sukses


    Inilah Rekor yang Bakal Ditorehkan Lionel Messi bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar semakin dekat, yang akan dimulai pada 20 November dan berakhir 18 Desember mendatang. Lionel Messi bakal menjadi satu di antara pemain bintang yang ditunggu aksinya.

    Lionel Messi akan menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai edisi terakhir baginya. Sebab usia pemain berjulukan La Pulga sudah tidak muda lagi, saat ini ia sudah menginjak 35 tahun.

    Penggawa Paris Saint-Germain (PSG) juga akan mencatatkan rekor tersendiri dalam ajang Piala Dunia mendatang. Terutama penampilan di turnamen akbar empat tahunan yang bakal membuat bangga dirinya.

    Dilansir dari Ole via PSGTalk, Lionel Messi akan menjadi pemain Argentina pertama yang punya penampilan terbanyak di Piala Dunia sepanjang sejarah.

    2 dari 5 halaman

    Lewati Lothar Matthaus?

    Messi bisa menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia. Saat ini ia punya 19 caps di putaran final Piala Dunia.

    membutuhkan enam pertandingan untuk melewati pencapaian legenda Jerman, Lothar Matthaus. Untuk mencapai ini, Messi setidaknya harus mencapai semifinal bersama Albiceleste di Qatar nanti.

    3 dari 5 halaman

    Bisa Lampaui Diego Maradona

    Jika tidak mampu memecahkan rekor yang ditorehkan Lothar Matthaus, Lionel Messi bisa membuatnya di Timnas Argentina sebagai pemain dengan caps terbanyak untuk Piala Dunia.

    Pemegang caps terbanyak Piala Dunia untuk Argentina masih dipegang Diego Maradona yang mencatatkan 21 pertandingan. Artinya, Messi hanya butuh tiga pertandingan lagi untuk melewatinya.

    4 dari 5 halaman

    Rekor Lainnya

    Masih ada rekor lain yang bisa dipecahkan Lionel Messi dalam kiprahnya di Piala Dunia 2022 nanti.

    Eks bintang Barcelona itu akan menjadi pemain Argentina yang paling banyak bermain di edisi Piala Dunia. Sudah empat edisi Piala Dunia yang diikutinya.

    Pemain berusia 35 tahun itu telah bermain di Jerman (2006), Afrika Selatan (2010), Brasil (2014) dan Rusia (2018). Qatar akan menandai Piala Dunia kelimanya. Messi akan melewati catatan Maradona dan Javier Mascherano, yang masing-masing bermain empat edisi Piala Dunia.

    Satu rekor terakhir yang bisa dicapai Messi di Piala Dunia, yaitu menjadi pemain Argentina dengan gol terbanyak di turnamen tersebut. Messi sudah mengoleksi enam gol dan membutuhkan lima lagi untuk melewati Gabriel Batistuta, yang memiliki 10 gol.

    5 dari 5 halaman

    Kiprah Lionel Messi di PSG

    Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) dalam lanjutan Liga Prancis 2022/2023.

    Lionel Messi sukses membawa PSG menumbangkan Lyon dengan skor tipis 1-0 dalam laga Ligue 1 2022/2023 pekan ke-8 yang digelar di Groupama Stadium, Senin (19/9/2022) dini hari WIB.

    Gol semata wayang yang dicetak Lionel Messi di awal pertandingan sudah cukup untuk membawa PSG membawa pulang poin penuh dari lawatan ke markas Lyon.

    Berkat hasil ini, PSG semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 22. Sementara itu, Lyon menduduki peringkat enam dengan poin 13.

    Sumber: PSGTalk

    Video Populer

    Foto Populer