Sukses


    Profil Stadion Piala Dunia 2022: Ahmad bin Ali

    Bola.com, Jakarta - Ahmad bin Ali Stadium akan menjadi satu di antara venue Piala Dunia 2022.

    Stadion ini berdiri megah di Al Rayyan, satu di antara kota paling bersejarah di Qatar dan kandang bagi klub terkenal di sana, Al Rayyan SC.

    <p>Piala Dunia - Stadion Ahmad bin Ali (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Terletak tepat di tepi gurun dan tempat banyak kisah, warga di sekitar stadion yang diresmikan pada 18 Desember 2020 adalah orang-orang yang ramah dan sangat mencintai sepak bola lokal mereka.

    Stadion ini bakal menjadi magnit bagi penggemar Piala Dunia. Desain stadion dan bangunan di sekitarnya mencerminkan aspek budaya dan tradisi lokal.

     

    2 dari 5 halaman

    Akses Mudah

    Fasad yang rumit mencerminkan undulasi bukit pasir. Sementara pola geometris mencerminkan keindahan gurun, flora dan fauna asli, serta perdagangan lokal dan internasional.

    Lebih dari 80 persen bahan konstruksi berasal dari stadion asli yang sebelumnya menempati lokasi tersebut. Pohon-pohon yang ada juga dipertahankan dengan hati-hati.

    Para pengunjung dapat mengaksesnya melalui sistem Doha Metro baru yang ramah lingkungan. Setelah sampai di Stasiun Al Riffa, pelancong bisa berjalan kaki di jalur hijau menuju stadion.

    Selain sepak bola, kawasan ini juga menyediakan fasilitas olahraga lainnya seperti lapangan kriket, gym luar ruangan, tenis, skate park, lintasan atletik, pusat olahraga air, serta taman bermain anak-anak. Ada pula kafe dan Mall of Qatar yang jaraknya tak begitu jauh dari stadion berkapasitan 40 ribu orang.

    3 dari 5 halaman

    Pertandingan Piala Dunia 2022

    Sebanyak enam pertandingan akan dilangsungkan di stadion ini. Dua di antaranya adalah tim unggulan, Belgia dan Kroasia. Peringkat ketiga Piala Dunia 2028 yakni Kroasia juga bakal unjuk kebolehan di sini.

    21 November Grup B: AS vs Wales

    23 November Grup F: Belgia vs Kanada

    25 November Grup B: Wales vs Iran

    27 November Grup B: Jepang vs Kosta Rika

    29 November Grup B: Wales vs Inggris

    1 Desember Grup F: Kroasia vs Belgia

    3 Desember Babak 16 besar: 1C vs 2D

    Sumber: fifaplus, qatar2022

    4 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia

    Piala Dunia 2022 - Hasil Undian Piala Dunia 2022 (Bola.com/Adreanus Titus)

    5 dari 5 halaman

    Saksikan Semarak Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    SCM (Surya Citra Media Tbk.) selaku holding perusahaan di bawah Emtek Group yang memegang hak siar Piala Dunia 2022 di Indonesia bakal memanjakan pecinta bola Tanah Air dengan berbagai tayangan seru selama perhelatan ajang empat tahunan tersebut di Qatar. Berbagai program sudah disiapkan yang pastinya seru nih.

    Seperti diketahui, Piala Dunia 2022 akan tayang di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk televisi free to air, Piala Dunia 2022 bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, dan Moji. Kemudian ada juga TV terestrial digital Mentari TV.

    Tayanan Piala Dunia juga bisa disaksikan lewat saluran khusus olahraga Champions TV yang bisa disaksikan pada layanan TV satelit berlangganan Nex Parabola, hingga layanan OTT (Over The Top) Vidio.

    Piala Dunia 2022 akan dimulai 21 November 2022. Rangkaian Piala Dunia 2022 di Emtek Group sudah dimulai sejak pengundian fase grup pada 1 April 2022 di Doha, Qatar.

    Video Populer

    Foto Populer