Sukses


    4 Pemain Kunci Grup A Piala Dunia 2022: Seru! Tunggu Duel Sadio Mane Vs Virgil van Dijk

    Bola.com, Jakarta - Piala Dunia 2022 semakin dekat. Grup A memiliki beberapa tim yang bagus. Selain tuan rumah Qatar, grup ini juga berisikan Ekuador, Senegal, dan tim unggulan Belanda.

    Belanda paling difavoritkan melenggang sebagai juara grup. Namun, De Oranje pantang jemawa jika tidak ingin terpeleset. 

    Seperti di grup lainnya, Grup A juga punya pemain bintang yang akan sangat menentukan nasib tim masing-masing di kompetisi sepak bola tertinggi empat tahunan.

    Mau tahu siapa saja bintang kunci di Grup A Piala Dunia 2022? Lahap infonya segera yuk! Biar gak penasaran.

     

    2 dari 5 halaman

    1. Almoez Ali (Qatar)

    Almoez Ali adalah pemain depan berusia 26 tahun. Dia saat ini bermain untuk Al-Duhail SC di Stars League. Bersama klub beken Qatar itu, Ali telah membukukan 163 penampilan dengan torehan 50 gol dan 47 assist.

    Ali pemain serbabisa. Tak hanya diplot sebagai tombak, dia juga kerap dimainkan di sayap. Dia melakoni debutnya bersama timnas kala masih berusia 20 tahun. Dari 82 penampilan, Ali sudah mengantongi 39 gol sejauh ini.

     

    3 dari 5 halaman

    2. Enner Valencia (Ekuador)

    Enner Valencia, yang berusia 32 tahun, merupakan pemain paling berpengalaman di Timnas Ekuador dengan 72 penampilan. Soal gol, dia juga oke. Dia sudah mengemas 35 gol.

    Valencia tidak asing dengan penggemar Liga Inggris, mengingat waktunya di Everton dan West Ham. Dia saat ini bermain untuk Fenerbahce di Super Liga Turki.

    Mengingat jam terbang dan pengalamannya, wajar kalau rakyat Ekuador berharap banyak kepadanya di Piala Dunia 2022 yang rencananyadimul ai pada 21 November.

     

    4 dari 5 halaman

    3. Sadio Mane (Senegal)

    Senegal memiliki beberapa pemain yang sangat berbakat seperti Edouard Mendy, Kalidou Koulibaly, dan Ismaila Sarr. Tetapi tidak diragukan lagi, Sadio Mané adalah cahaya yang paling bersinar.

    Winger berusia 30 tahun itu telah mengemas 91 penampilan untuk Senegal, mencetak 33 gol, dan sangat diidolakan di negaranya. Dia meninggalkan Liverpool musim panas ini untuk menandatangani kontrak bersama raksasa Jerman, Bayern Munchen.

    Mané mencetak penalti kemenangan yang membawa Senegal juara Afrika pada Januari 2022.

     

    5 dari 5 halaman

    4. Virgil van Dijk (Belanda)

    Tanpa memandang sebelah pemain Belanda lainnya, Virgil van Dijk akan menjadi kunci kesuksesan. Bek jangkung kepunyaan Liverpool berusia 31 tahun tersebut telah membuat 47 penampilan untuk tim nasional sejak debutnya pada tahun 2015.

    Dia berkembang pesat di bawah asuhan Jurgen Klopp dalam beberapa musim terakhir.

    Sumber: Sportskeeda

    Video Populer

    Foto Populer