Sukses


    VIDEO: Pele, Sang Raja Sepak Bola dari Timnas Brasil

    Bola.com, Jakarta Legenda sepak bola dunia, Pele menjadi salah satu raja sepak bola yang berasal dari Timnas Brasil. Legenda yang pernah memperkuat Santos dan New York Cosmos tersebut memiliki segudang pengalaman dan karier yang fantastis sebagai pesepak bola.

    Sejauh ini, banyak capaian pribadinya yang sulit disamai oleh pesepak bola era sekarang, salah satunya soal gelar Piala Dunia.

    Lahir di Três Corações, Brasil, 23 Oktober 1940, Pele menjadi salah satu raja sepak bola untuk Timnas Brasil pada masa itu.

    Sejauh ini, Pele juga sudah mempersembahkan 3 gelar piala dunia bagi negaranya, yakni pada 1958,1962 dan 1970.

    Saat ini Pele dianggap sebagai pesepak bola terbaik dunia abad 20 oleh IFFHS. Raihan 3 gelar Piala Dunia bersama Brasil dianggap sebaga tolak ukur kesuksesannya mengalahkan legenda sepak bola lainnya semisal Diego Maradona atau Ronaldo de Lima.

    Tentunya, kesuksesan Pele bersama Timnas Brasil seolah sulit untuk diraih beberapa pesepak bola lain. Ini dia kisah sukses sang raja bola dari Brasil, Pele.

    *(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

    Video Populer

    Foto Populer