Sukses


Mengulik Kans 6 Penyerang MU Tampil di Piala Dunia 2022, Ada yang Tunggu Mukjizat

Bola.com, Jakarta- Piala Dunia 2022 akan menjadi panggung deretan pemain terbaik dari penjuru bumi untuk unjuk gigi. Persaingan sengit bakal terjadi, di semua sektor, termasuk di lini serang. 

Para striker terbaik dari lima benua bakal adu ketajaman untuk memperebutkan gelar pencetak gol terbanyak atau sepatu emas.

Penyerang hebat yang bakal berlaga di Piala Dunia 2022 ini tentu saja mendapat tempatan yang sengit di klubnya masing-masing. Hanya penyerang-penyerang terbaik yang bisa tampil di Piala Dunia 2022. 

Lalu bagaimana peluang para pemain depan Manchester United untuk tampil di Piala Dunia 2022?

Musim lalu, prestasi Manchester United yang cenderung menurun membuat banyak pemain Setan Merah gagal dipanggil timnas. Di awal musim ini, MU mengalami lonjakan penampilan dan membuat peluang mereka tentu saja terbuka.

Berikut peluang para pemain depan MU untuk tampil di Piala Dunia 2022. Langsung saja kita simak prediksinya.

 

2 dari 7 halaman

1. Cristiano Ronaldo (Portugal)

Saat prestasi Manchester United menurun musim lalu, Cristiano Ronaldo tidak kehilangan ketajamannya. Namun, di awal musim ini di bawah asuhan Erik ten Hag, Ronaldo kerap dicadangkan.

Meski demikia, fakta itu tidak berpengaruh terhadap posisi pemain berusia 37 tahun itu untuk masuk skuad Timnas Portugal untuk Piala Dunia 2022. Dia adalah kapten Portugal yang telah mencatat 189 caps dan 117 gol serta pemain tersubur di dunia untuk level internasional.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: aman

 

3 dari 7 halaman

2. Anthony Martial (Prancis)

Karier Martial tampak muram ketika MU mengirimnya dengan status pinjaman ke Sevilla awal tahun ini. Musim ini dia kembali ke Old Trafford tetapi justru mengalami cedera dan baru tampil 45 menit.

Dengan kehadiran striker hebat di skuad Prancis seperti Kylian Mbappe, Karim Benzema hingga Christopher Nkunku membuat peluang Martial tertutup. Paling tidak, dia bisa memulihkan kondisinya serta mencari cara supaya permainan terbaiknya kembali.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: kemungkinan terdepak 

 

4 dari 7 halaman

3. Marcus Rashford (Inggris)

Rashford belum bermain untuk Inggris sejak November 2021. Alasannya, dia gagal mengeksekusi penalti saat final Piala Eropa 2020 dan penampilannya yang menurun bersama Manchester United.

Namun, performanya mulai membaik di awal musim Premier League 2022/2023. Apalagi, dengan prestasi Timnas Inggris yang terdegradasi ke Liga B UEFA Nations League membuat Gareth Southgate harus mempertimbangkan namanya untuk masuk lagi.

 

5 dari 7 halaman

4. Antony (Brasil)

Meski merupakan pemain baru Manchester United, Antony tidak butuh waktu lama untuk beradptasi dengan permainan di Premier League. Dia bahkan langsung mencetak gol pada laga debut melawan Arsenal.

Di Timnas Brasil, Antony juga selalu dipanggil Tite sejak membuat debut bagi Selecao pada Oktober 2021. Tentu saja, bulan November nanti, Antony bakal mendapatkan tiket pesawat untuk pergi ke Qatar.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: terbuka lebar

 

6 dari 7 halaman

5. Jadon Sancho (Inggris)

Seperti Rashford, performa buruk Sancho musim lalu akhirnya membuatnya kehilangan tempat skuad Timnas Inggris. Namun, jika Rashford selalu menjadi pilihan utama, Sancho harus berusaha untuk masuk tim inti MU.

Dengan waktu yang kurang dari dua bulan lagi, Sancho harus berjuang ekstra keras untuk membuktikan kualitasnya terlebih dahulu di MU. Dia juga harus berdoa supaya datang mukjizat supaya dilirik Southgate.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: Duh, sulit

 

7 dari 7 halaman

6. Facundo Pellistri (Uruguay)

Usia yang masih belia membuat Pellistri harus menambah jam terbangnya di Manchester United. Meski demikian, winger berusia 20 tahun itu masih memiliki kans menjadi bagian skuad Uruguay di Qatar nanti.

Dia bisa menjadi pelapis bagi Luis Suarez dan Edinson Cavani di Piala Dunia 2022. Meski minim tampil bersama Setan Merah, Pellistri justru sudah mengantongi enam caps bersama Uruguay dan kemungkinan angka itu bertambah di Qatar nanti.

Kans tampil di Piala Dunia 2022: terbuka lebar

Sumber: Manchester Evening News

Mengintip Markas Latihan Mbappe, dkk di Piala Dunia 2022

Video Populer

Foto Populer