Sukses


    VIDEO: Virgil van Dijk, Benteng Tangguh Timnas Belanda di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta Timnas Belanda memilih bek tangguh Virgil van Dijk sebagai pemimpin di Piala Dunia 2022. Bek tengah milik Liverpool ini memang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi terutama dalam mengorganisir lini pertahanan.

    Pemilihan Van Dijk juga merupakan keputusan yang tepat bagi Tim Oranje. Pasalnya, Van Dijk merupakan sosok vital yang mampu membangun serangan melalui lini pertahanan.

    Van Dijk memiliki kapasitas dalam mengalirkan bola ke lini tengah melalui trupas maupun langsung ke lini serang dengan umpan lambung. Van Dijk juga memiliki kemampuan membaca permainan yang sangat baik. Ini menjadi modal yang baik untuk timnas Belanda menghadapi pesaingnya di Grup A.

    Sejak merapat dari Southampton pada 2015, Van Dijk menjelma menjadi bek tersangar di Inggris bahkan juga dunia.

    Taktis, tak kenal takut, si jangkung itu juga lihai membaca pergerakan penyerang lawan. Sukses The Reds dalam beberapa tahun terakhir tak lepas dari aksi apik Van Dijk.

    Tentunya, Timnas Belanda beruntung memiliki Virgil van Dijk untuk memimpin tim dalam pentas Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

    *(Video ini di edit oleh Cevin Natanael Ginting dari Universitas Sumatera Utara dan Ahmad Nur Maulidi dari Universitas Negeri Surabaya)

    Video Populer

    Foto Populer