Sukses


    Ujian Berat Timnas Inggris Jelang Terbang ke Piala Dunia 2022 : Sibuk Cari Solusi

    Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris terancam kehilangan satu di antara pilar di sisi kanan pertahanan, Trent Alexander-Arnold. Bek kepunyaan Liverpool itu kembali bermasalah dengan kebugaran usai kekalahan 2-3 dari Arsenal dalam lanjutan Premier League 2022/2023 beberapa waktu lalu.

    Cedera engkel membuat Alexander-Arnold harus masuk ruang medis dan diprediksi baru bisa pulih beberapa pekan ke depan. Itu jelas riskan, mengingat Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai pada 21 November mendatang.

    Pada sisi lain, Alexander-Arnold sudah bisa merumput meski dalam keterbatasan. Ia terlihat sudah bermain tadi malam kala Liverpool menaklukkan Manchester City, di Anfield.

     

    2 dari 5 halaman

    Belum Maksimal

    Namun, performa yang belum maksimal karena bayang-bayang cedera, tetap membuat Alexander-Arnold harus berjibaku dengan kebugaran. Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, tentu saja tak mau ambil risiko.

    Soalnya, hanya pemain yang benar-benar bugar yang akan dibawa ke Qatar. Sebelumnya, Jurgen Klopp, juru taktik Liverpool, menyatakan cedera Alexander-Arnold cukup serius.

     

    3 dari 5 halaman

    Sorotan Tajam

    "Pergelangan kakinya terkilir. Dia merasakan sakit yang luar biasa dan ada sedikit pembengkakan," kata Klopp, dilansir Mirror. Lagi pula, sejauh ini, Alexander-Arnold belum juga kembali ke performa terbaiknya.

    Pesepak bola Kelahiran 7 Oktober 1998 itu mendapat sorotan tajam dan dituding sebagai pemain yang bertanggung jawab di balik kemerosotan Liverpool sejauh ini. Si Merah berada di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2022.

     

    4 dari 5 halaman

    Jadi Heran

    Eks gelandang Tottenham Hotspur, Jamie O'Hara, ikut geleng-geleng kepala melihat permainan Alexander-Arnold dalam laga terakhir melawan The Gunners. Menurutnya, O'Hara, Arnold tak menunjukkan kelasnya sebagai bek yang bermain di Premier League. "Cara bertahannya sekelas League One," ketusnya.

    "Gol kedua, kemana dia pergi? Dia pemain fantastis di usia muda, memenangkan lebih banyak trofi dari saya dalam satu musim. Tetapi sebagai bek dia tidak cukup bagus," imbuh O'Hara.

    Jika kehilangan Alexander-Arnold jelas menyedihkan, namun Inggris tak perlu terlalu risau. Hal itu berlatar Southgate masih punya cukup stok.

     

    5 dari 5 halaman

    Pesain Berat

    Satu di antaranya adalah Reece James. Bek Chelsea yang masih berusia 22 tahun itu dianggap masih lebih oke dari Alexander-Arnold. Legenda Inggris, Rio Ferdinand, ikut memuji James.

    "Saya percaya James sama baiknya dengan Alexander-Arnold, tetapi ketika bertahan dia masih lebih unggul dalam situasi satu lawan satu. Itulah perbedaan di antara mereka," kata mantan bek Manchester United itu.

    James sudah mencetak dua gol dan dua assist dalam 11 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues musim ini. So, siapa yang akan terpilih di area bek kanan Timnas Inggris?.

    Video Populer

    Foto Populer