Sukses


    Dihantam Cedera, Leroy Sane Berpeluang Absen Bela Jerman di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Jerman berpeluang tanpa Leroy Sane di Piala Dunia 2022 di Qatar karena cedera. Penyerang Bayern Munich sedang berpacu dengan waktu agar fit untuk Hansi Flick.

    Klubnya, Bayern Munchen memberikan informasi bahwa Leroy Sane harus menepi tanpa batas waktu setelah mengalami robekan otot di bagian belakang paha kirinya. Kansnya untuk membela Jerman di Piala Dunia 2022 menipis.

    Pemain berusia 26 tahun itu mengalami masalah saat melawan SC Freiburg dalam lanjutan Bundesliga akhir pekan kemarin. Bayern Munchen menang telak 5-0 dalam pertandingan itu.

    Namun kemenangan Die Rothen dibayar mahal dengan cederanya Leroy Sane. Mantan penggawa Manchester City harus berjuang melawan cederanya untuk bisa ikut ke Piala Dunia 2022 di Qatar, 20 November hingga 18 Desember mendatang.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 4 halaman

    Pemain Kunci

    Leroy Sane adalah salah satu pemain Bayern Munchen yang menonjol. Terbukti ia kini telah mencetak 10 gol dan mencatatkan empat assist dari 16 penampilannya di semua kompetisi.

    Tim medis Bayer Munchen telah memeriksa cedera Sane dan diagnosanya adalah ia mengalami cedera otot di paha kirinya saat melawan Freiburg. Pihak Bayern belum dapat memastikan waktu pemulihan sang pemain, dan membuat kekhawatiran bagi bos Jerman, Hansi Flick.

    3 dari 4 halaman

    Berpotensi Absen di Qatar

    Leroy Sane berpotensi absen di Piala Dunia Qatar bersama Jerman setelah Bayern Munich mengonfirmasi cederanya. Bild melalui HITC.com melaporkan pemindaian MRI menunjukkan bahwa Sane bakal absen sekitar tiga minggu ke depan.

    Robekan otot penuh akan membuat Sane absen dari Piala Dunia jelas menjadi pukulan besar bagi Flick. Dia adalah bagian penting dari rencana Die Mannschaft di Qatar nanti.

    4 dari 4 halaman

    Kans Cepat Pulih

    Namun mengingat Leroy  Sane hanya mengalami robekan pada serat otot, tim dokter Bayern Munchen mengharapkan dia kembali berlatih pada awal November. Ia berpeluang kembali merumput saat Bayern bersua Hertha Berlin pada 5 November 2022.

    Jerman memulai kampanye Piala Dunia 2022 mereka di Grup E melawan Jepang pada 23 November. Skuad Hansi Flick kemudian bertemu Spanyol pada laga kedua tanggal 27 November 2022. Kosta Rika menunggu Die Mannschaft pada 1 Desember 2022 untuk laga pamungkas fase grup.

    Sumber: HITC.com

    Video Populer

    Foto Populer