Sukses


    Duh, Bek Real Madrid Tersingkir dari Skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Bek Real Madrid, Nacho Fernandez tampaknya harus melupakan tampil di Piala Dunia 2022. Sebab ia dikeluarkan dari skuad sementara Timnas Spanyol di bawah asuhan pelatih Luis Enrique.

    Laporan dari Marca, pelatih Timnas Spanyol itu telah mengirimkan daftar 55 pemain sementara yang dapat dipertimbangkan untuk tampil di Piala Dunia 2022. Tidak ada nama Nacho Fernandez yang ia coret.

    Laporan tersebut menunjukkan bahwa Luis Enrique memang lebih memilih pemain yang ia andalkan sepanjang kampanye kualifikasi Piala Dunia dan di UEFA Nations League.

    Tidak ada nama Nacho Fernandez, meski sang pemain mengenyam kesuksesan bersama Real Madrid sejak debutnya di musim 2013. Luis Enrique sudah menyiapkan nama-nama lain untuk mengisi pertahanan dalam persaingan di Piala Dunia 2022.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Siapkan Nama Lain

    Masih dalam laporan Marca, kubu Real Madrid dianggap bingung' dengan kurang menonjolnya Nacho Fernandez di timnas Spanyol meski faktanya sang veteran adalah salah satu bek paling sukses di negara tersebut.

    Alih-alih Nacho, Enrique telah memilih nama-nama seperti Pau Torres, Inigo Martinez, Aymeric Laporte, Hugo Guillamon, Diego Llorente dan Eric Garcia, untuk mengisi jantung pertahanan tim Matador di Piala Dunia 2022.

    3 dari 5 halaman

    Kembalinya Sergio Ramos

    Luis Enrique secara khusus memasukkan bek senior Sergio Ramos dalam daftar skuadnya sementara. Mantan bintang Real Madrid ini sebenarnya kurang menonjol di PSG, tetapi ia dimasukkan dalam daftar karena pengalaman dan kepemimpinannya.

    Meski demikian, Sergio Ramos tetap akan kesulitan menembus skuad utama yang akan diberangkatkan ke Qatar karena performanya yang tidak teruji musim ini. Luis Enrique akan mengumumkan skuad final Timnas Spanyol pada 11 November 2022 mendatang.

    4 dari 5 halaman

    Kiprah Nacho Fernandez Musim Ini

    Nacho Fernandez memang mulai terpinggirkan di klubnya Real Madrid. Musim ini, pemain berusia 32 tahun itu baru bermain sebanyak delapan kali di semua ajang.

    Pelatih Carlo Ancelotti sering mencadangkannya. Nacho Fernandez harus bersaing dengan nama-nama seperti Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, David Alaba, atau Ferland mendy.

    Sumber: Marca, Madrid Universal

    5 dari 5 halaman

    Pembagian Grup Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer