Sukses


    Bermodal Pelatih Kece, Leroy Sane Pede Timnas Jerman Angkat Trofi Piala Dunia 2022

    Bola.com, Jakarta - Leroy Sane percaya pelatih Hansi Flick bisa memberikan kejayaan buat Timnas Jerman di Piala Dunia 2022. Pemain yang membela Bayern Munchen itu tak sungkan memuji sang pelatih.

    Sane masuk ke dalam daftar 26 pemain yang dibawa oleh pelatih Hansi Flick untuk berlaga di Piala Dunia 2022. Kesempatan membela panji Jerman jelas tidak akan ia sia-siakan, terlebih ia pernah absen membela Der Panzer berlaga di turnamen Piala Dunia 2018.

    Musim ini, pemain berusia 26 tahun itu tengah dalam performa impresif sejauh ini bersama The Bavarians dengan mengemas 19 kali bermain dan mencetak 10 gol serta enam assist. Berkat performanya itu, ia mendapatkan kepercayaan dari Flick yang kebetulan mereka pernah bekerja sama dengan baik di Bayern selama musim 2020/21.

    "Dia sudah lama mengenal saya dan dari level kelompok umur bersama dia juga. Dia orang yang hebat dan pelatih luar biasa yang sangat pandai menangani masalah di dalam dan di luar lapangan. Semua orang menyukainya dan saya senang bekerja dengannya,” kata Sane antusias dilansir dari laman FIFA.

    Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

    2 dari 5 halaman

    Akrab Dengan Filosofi Flick

    Sane kemudian bercerita bahwa sang mentor tak hanya memiliki kejeniusan di atas rata-rata dalam hal meracik strategi.

    Ia mengaku bahwa Flick merupakan pelatih yang mempunyai filosofi yang jelas jadi ia tidak merasa kesulitan mengikuti arahan pelatihnya tersebut.

    “Tentu saja, sekarang tidak sama seperti di Bayern, ketika kami biasa bertemu setiap hari. Tapi saya tahu dan akrab dengan filosofinya, jadi saya tidak perlu membiasakan diri lagi,” ujar Sane.

    3 dari 5 halaman

    Sangat Respek

    Sane juga mengatakan ia sangat menghormati Hansi Flick. Berkat kepercayaan sang pelatih, ia sanggup mengeluarkan potensi yang dimilikinya sehingga eks pemain Manchester City itu bisa tampil lepas sejauh ini baik bersama klub maupun tim nasional.

    "Dia punya filosofi, seperangkat prinsip yang dia komunikasikan dengan sangat baik dan dihormati semua orang,” kata Sane. Lalu, Sane memberikan kualitas Hansi Flick yang sangat menjunjung tinggi nilai kemanusiaan selama melatih.

    "Di luar lapangan, dia sangat santai dan baik. Anda selalu dapat berbicara dengannya tentang apa saja, bersenang-senang, atau mendiskusikan masalah serius juga. Kami mempercayainya dan itu sangat bagus,” urai Sane.

    4 dari 5 halaman

    Berikan Segalanya

    Kemudian pada Piala Dunia 2022, Sane dan rekan satu timnya di Jerman akan berjuang untuk mengakhiri turnamen yang lebih sukses daripada empat tahun lalu ketika mereka tersingkir di babak penyisihan grup.

    "Tim sangat lapar. Kami ingin tampil baik dan memberikan segalanya untuk negara kami. Kami mendekatinya dengan sikap positif dan percaya diri dan bertujuan untuk menerapkannya di setiap pertandingan,” jelas Sane.

    Sumber: FIFA

    Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Serafin Unus Pasi, 14/11/2022)

    5 dari 5 halaman

    Lawan-Lawan Jerman di Fase Grup

    Video Populer

    Foto Populer