Sukses


    Demi Bikin Sadio Mane Bangga, Timnas Senegal Siap Tampil Maksimal di Piala Dunia 2022

    Bola.com, Doha - Legenda Timnas Senegal, El Hadji Diouf, memberi dukungan pada Sadio Mane yang gagal tampil di Piala Dunia 2022. Menurut Diouf, Senegal siap membuat bangga Mane dengan tampil maksimal pada ajang tersebut.

    Sadio Mane gagal tampil di Piala Dunia 2022 karena harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera kaki yang dialaminya. Kehilangan Mane tentu menjadi kekecewaan besar buat Timnas Senegal.

    "Kami semua sedih karena akan senang melihat Sadio bermain di Piala Dunia ini. Sadio tela melakukan segalanya untuk mempersiapkan Piala Dunia ini," kata El Hadji Diouf seperti dikutip BBC.

    "Semua pemain besar ingin bersinar di Piala Dunia. Akan tetapi, banyak hal bisa terjadi. Kami akan bekerja tanpa dia dan melakukan segalanya untuk membuatnya bangga," tegas El Hadji Diouf.

    Timnas Senegal tergabung di Grup A Piala Dunia 2022. Pada laga pembuka, skuad berjulukan Lions of Teranga itu akan menjajal kekuatan Belanda di Al Thumama Stadium, Doha, Senin (21/11/2022) malam WIB.

    2 dari 5 halaman

    Percaya Diri

    Piala Dunia 2022 menjadi edisi ketiga sepanjang sejarah yang akan diikuti Timnas Senegal. El Hadji Diouf optimistis timnya bisa tampil mengejutkan meski tanpa Sadio Mane.

    "Tujuan pertama kami adalah untuk melewati putaran pertama dan setelah itu akan berbicara bersama lagi untuk bisa melihat apa yang bisa dilakukan," tegas El Hadji Diouf.

    "Saya tahu, beberapa tim tidak ingin melawan Senegal. Sebab, kami memiliki tim yang bagus dengan pemain berpengalaman," ucap El Hadji Diouf yang jadi bagian Timnas Senegal di Piala Dunia 2002 itu.

    3 dari 5 halaman

    Jadi Tumpuan

    Tanpa Sadio Mane, Timnas Senegal masih bisa mengandalkan sejumlah pemain di lini depan. Ada penyerang Watford, Ismaïla Sarr, yang sejauh ini sudha mengemas 10 gol dari 48 laga yang dimainkannya.

    Selain itu, ada pula penyerang Alanyaspor yakni Famara Diedhiou yang juga sudah mengemas 10 gol dari 25 laga bersama Timnas Senegal. Pelatih Aliou Cisse juga bisa mengandalkan pemain lini kedua untuk bisa memecah kebuntuan.

    Sejauh ini ada kapten Idrissa Gueye di lini tengah yang juga bisa diandalkan mencetak gol. Idrissa Gueye tercatat sudah mengemas tujuh gol dari 96 laga di Timnas Senegal.

    4 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup A

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer