Sukses


    Ogah Cuma Jadi Pelengkap di Piala Dunia 2022, Christian Pulisic Pastikan Amerika Serikat Siap Bersaing Gelar

    Bola.com, Ar-Rayyan - Gelandang Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic, menegaskan timnya tak ingin hanya jadi sekadar pelengkap di Piala Dunia 2022. Pulicis memastikan, Amerika siap bersaing gelar.

    Piala Dunia 2022 menjadi edisi ke-10 yang akan diikuti Timnas Amerika Serikat sepanjang sejarah. Pencapaian terbaik skuad berjulukan The Stars and Stripes itu adalah semifinalis pada edisi 1930.

    Christian Pulisic sadar Amerika bukan tim favorit di Piala Dunia 2022. Namun, pemain Chelsea itu menegaskan timnya siap bersaing untuk memberikan hasil maksimal.

    "Tujuan tim adalah pergi dan bersaing dengan yang terbaik di dunia. Kemudian untuk berjuang memenangi turnamen. Ini tidak akan mudah tentu saja," kata Christian Pulisic seperti dikutip situs resmi FIFA.

    Timnas Amerika Serikat tergabung di Grup B Piala Dunia 2022. Christian Pulisic dkk akan bersaing dengan Inggris, Wales, dan Iran.

    2 dari 5 halaman

    Tak Mustahil

    Christian Pulisic menyebut, tak ada yang mustahil dalam sepak bola. Itulah yang membuat Timnas Amerika Serikat percaya diri dalam menatap Piala Dunia 2022.

    "Saya pikir,kami akan bermain dengan cara yang kami tahu mampu dilakukan, dengan banyak kepercayaan diri dan semangat juang dalam diri kami," tegas Christian Pulisic.

    "Begitu Anda mencapai babak sistem gugur, apapun nanti bisa terjadi. Kami akan benar-benar bertarung. Kami ingin menjadi bagian besar dari Piala Dunia ini," tegas Pulisic.

    3 dari 5 halaman

    Andalkan Skuad Muda

    Timnas Amerika Serikat diperkuat banyak pemain muda dengan rataan usia 25,2 tahun. Pulisic mengaku, itu sangat bagus karena para pemain sudah sangat mengenal satu sama lain sejak tim junior.

    "Saya pikir positif. Kami memiliki banyak pemain yang lapar dan benar-benar hanya ingin berkembang serta menjadi lebih baik," ucap Pulisic.

    "Sebagian besar dari kami tumbuh bersama dan bermain di timnas junior. Kami mengenal satu sama lain dengan baik. Saya pikir ini adalah keseimbangan yang sangat bagus," jelas Pulisic.

    4 dari 5 halaman

    Intip Persaingan di Grup B

    5 dari 5 halaman

    Piala Dunia 2022 Eksklusif di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai platform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer