Sukses


    Piala Dunia 2022: Kandas dari Ekuador, Pelatih Qatar Akui Anak Asuhnya Demam Panggung

    Bola.com, Qatar - Pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez, mengaku anak asuhnya 'demam panggung' saat berlaga pada laga pembuka Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/2022) malam WIB melawan Ekuador.

    Penampilan Qatar sebetulnya ditunggu oleh penikmat sepak bola. Maklum, selain mewakili Asia, Piala Dunia 2022 jadi kali pertama negara Timur Tengah itu mentas di Piala Dunia.

    Sayangnya, Qatar bermain jauh di bawah ekspektasi. Mereka kalah 0-2 setelah Enner Valencia membukukan dua gol pada laga tersebut.

    Setelah ini, Qatar masih akan menghadapi dua penghuni Grup A Piala Dunia 2022 lainnya, yakni Belanda dan Senegal.

    2 dari 5 halaman

    Gugup

    Selepas pertandingan, Felix Sanchez tak bisa mengelak bahwa Qatar bermain buruk. Bahkan pada 20 menit babak pertama saja, pertahanan mereka dikurung Ekuador.

    Sanchez menilai anak asuhnya masih demam panggung. Maklum, ini adalah pentas Piala Dunia perdana Qatar dengan ekspektasi besar.

    "Kami bahkan tidak bisa melakukan empat passing secara beruntun. Qatar dikuasai habis, anak-anak masih gugup. Saya tidak mau banyak beralasan," kata Sanchez kepada wartawan.

    3 dari 5 halaman

    Rekor Pecah

    Ada banyak rekor yang tercipta usai laga ini. Satu di antaranya adalah terciptanya brace pada laga pembuka, yang kini berjumlah tiga. Menariknya, ketiga brace itu tersaji tiga kali beruntun, yakni pada Piala Dunia 2014, 2018, dan 2022.

    Selain itu, Enner Valencia juga menjadi topscorer Ekuador di Piala Dunia dengan lesakkan lima gol.

    Buat Qatar, mereka menjadi tim tuan rumah pertama dan satu-satunya yang kalah pada laga pembuka Piala Dunia. Rekor ini sebelumnya bertahan selama 92 tahun!

    4 dari 5 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Persaingan di Grup A Piala Dunia 2022

    Video Populer

    Foto Populer