Sukses


    6 Bintang Senegal Asal Liga Inggris yang Bertarung di Piala Dunia 2022, Chelsea Punya 2

    Bola.com, Doha - Timnas Senegal tergabung di Grup A Piala Dunia 2022. Armada Aliou Cisse itu bakal melawan tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Belanda.

    Sayangnya, tidak bisa diperkuat Sadio Mane pada Piala Dunia 2022. Sebab, bintang Bayern Munchen tersebut masih belum pulih dari cedera.

    Tanpa Sadio Mane, kekuatan Senegal sedikit berkurang. Akan tetapi, Singa dari Teranga masih punya banyak pemain berkualitas lainnya.

    Pelatih Senegal, Aliou Cisse memanggil banyak pemain yang bermain di kompetisi Eropa. Beberapa di antaranya mengadu nasib di Liga Inggris.

    Berikut ini enam bintang Senegal di Piala Dunia 2022 yang bermain di Premier League 2022/2023.

    2 dari 9 halaman

    Edouard Mendy (Chelsea)

    Edouard Mendy punya banyak pengalaman bermain di klub Eropa. Setelah menghabiskan sebagian besar kariernya di Prancis, Mendy saat ini bermain di Chelsea.

    Mendy memperkuat Chelsea sejak 2020 setelah didatangkan dari Rennes. Musim ini, Mendy sudah tampil sembilan kali dan mencetak satu clean sheet.

    Bersama Senegal, Mendy juga punya statistik mentereng. Dia hanya kebobolan 10 kali dan mencetak 14 clean sheet dari 24 penampilan.

    3 dari 9 halaman

    Kalidou Koulibaly (Chelsea)

    Kalidou Koulibaly merupakan pendatang baru di Premier League musim ini. Bek tengah berusia 31 tahun tersebut direkrut Chelsea dari Napoli pada musim panas.

    Koulibaly mengisi sektor bek tengah Chelsea. Setelah datang ke Stamford Bridge, mantan pemain Genk tersebut sudah tampil 14 kali dan mencetak satu gol.

    Koulibaly termasuk sudah cukup lama membela Senegal. Setelah membuat debut pada 2015, dia sudah membuat 64 penampilan untuk negaranya.

    4 dari 9 halaman

    Idrissa Gueye (Everton)

    Senegal punya sosok Idrissa Gueye di lini tengah. Dia beroperasi sebagai gelandang bertahan dan sudah malang melintang di kompetisi Eropa yang dimulai dari Prancis.

    Saat ini, Gueye bermain di Premier League bersama Everton. Bersama The Toffees, dia telah membuat 10 penampilan dalam Premier League musim ini.

    Gueye juga sarat pengalaman bersama Senegal. Dia sudah mencatatkan 94 caps sejak menjalani debut pada 11 November 2015.

    5 dari 9 halaman

    Nampalys Mendy (Leicester City)

    Nampalys Mendy memulai kiprahnya di Eropa dari Liga Prancis. Mendy kemudian pindah ke Premier League pada 2016 dengan bergabung Leicester City.

    Mendy bisa bermain sebagai gelandang bertahan atau gelandang tengah. Dia sudah mencatatkan 101 penampilan bersam The Foxes dengan mencetak satu assist.

    Mendy bermain untuk Senegal sejak 26 Maret 2021. Dia sudah mencatatkan 19 caps untuk Singa dari Teranga.

    6 dari 9 halaman

    Cheikhou Kouyate (Nottingham Forest)

    Cheikhou Kouyate merupakan pemain Nottingham Forest yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Namun, dia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah.

    Kouyate memperkuat Nottingham Forest sejak musim panas 2022 setelah dibeli dari Crystal Palace. Musim ini, dia sudah membuat 13 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang satu gol.

    Kouyate juga sudah tampil 82 kali bersama Senegal, termasuk di Piala Dunia 2018. Dia sudah menyumbang empat gol dan dua assist untuk Singa dari Teranga.

    7 dari 9 halaman

    Pape Matar Sarr (Tottenham Hotspur)

    Tottenham membeli Pape Matar Sarr dari Metz pada tahun lalu. Namun, sang gelandang langsung dipinjamkan kembali ke klub Prancis tersebut.

    Musim ini, Sarr menjadi bagian dari skuad asuhan Antonio Conte. Namun, pemain berusia 20 tahun tersebut belum sekalipun tampil di Premier League.

    Sarr juga belum punya banyak pengalaman bersama Timnas Senegal. Dia baru tampil 10 kali setelah debut pada 26 Maret 2021.

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta tayang 21 Nivember 2022)

    8 dari 9 halaman

    Klasemen Sementara Grup A Piala Dunia 2022

    9 dari 9 halaman

    Piala Dunia 2022 di Emtek Group

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_1 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer