Sukses


    Piala Dunia 2022: Pantesan Mainnya Sat Set Banget, 9 Pemain Ekuador Ternyata Punya Gaya Ala Eropa

    Bola.com, Jakarta - Enner Valencia menjadi bintang pada pertandingan pembukaan Piala Dunia 2022 saat Ekuador menghadapi Qatar. Dia tampil impresif sebagai salah satu striker Ekuador di laga ini.

    Ekuador menghadapi Qatar pada laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022, Minggu (20/11/2022) malam WIB. Bermain di Al Bayt Stadium, Ekuador mengalahkan tuan rumah dengan skor 2-0.

    Kedua gol Ekuador kali ini diborong oleh Enner Valencia di menit ke-16 dan ke-31. menuntun Ekuador naik ke puncak klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022 dengan torehan 3 poin.

    Valencia sendiri saat ini bermain bersama Fenerbahce. Dia memperkuat klub Turki tersebut sejak tahun 2020.

    Sebelumnya pemain berusia 33 tahun tersebut pernah malang melintang di Premier League. Dia pernah berkarier di West Ham dan Everton.

    Valencia ternyata bukan satu-satunya pemain Ekuador di Piala Dunia 2022 yang bermain di Eropa. Berikut ini pemain-pemain lainnya.

    2 dari 10 halaman

    Pervis Estupinan

    Pervis Estupinan merupakan Ekuador yang bermain sebagai bek kiri untuk klub Brighton. Dia membela klub Premier League tersebut pada tahun 2022.

    Estupinan mengawali kariernya di Eropa bersama Watford. Dia kemudian banyak dipinjamkan ke klub Spanyol seperti Granada, Almeria, Mallorca hingga Osasuna.

    Setelah itu, Estupinan pindah permanen ke Villarreal pada 2020. Setelah dua tahun memperkuat Tim Kapal Selam Kuning, dia akhirnya pindah ke Brighton.

    3 dari 10 halaman

    Piero Hincapie

    Piero Hincapie saat ini bermain di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen. Dia memperkuat klub Jerman tersebut sejak tahun 2021 lalu.

    Leverkusen menjadi klub Eropa pertama bagi Hincapie. Ketika itu sang bek tengah didatangkan dari klub Argentina Talleres dengan biaya 6,35 juta euro.

    Hincapie sudah mencatatkan 51 penampilan di semua kompetisi untuk Leverkusen. Pemain berusia 20 tahun tersebut memiliki 22 caps bersama timnas Ekuador.

    4 dari 10 halaman

    Angelo Preciado

    Angelo Preciado berposisi sebagai bek kanan. Pemain berusia 24 tahun tersebut saat ini bermain di Belgia bersama Genk.

    Preciado memperkuat Genk sejak tahun 2021 setelah didatangkan dari Independiente del Valle. Ketika itu dia direkrut dengan biaya sebesar tiga juta euro.

    Pada musim 2022/23, Preciado sudah membuat 10 penampilan di semua kompetisi untuk Genk. Dia juga memiliki 25 caps untuk Ekuador.

    5 dari 10 halaman

    William Pacho

    Pemain Ekuador lainnya yang bermain di Belgia adalah William Pacho. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut saat ini memperkuat Antwerp.

    Pacho tercatat menjadi bagian dari Antwerp sejak tahun 2022 setelah didatangkan dari Independiente del Valle. Dia sudah tampil 25 kali untuk klubnya saat ini.

    Meski masuk skuat Ekuador di Piala Dunia 2022, Pacho belum mencatatkan debut untuk negaranya. Dia berpeluang besar melakukannya di Qatar.

    6 dari 10 halaman

    Carlos Gruezo

    Carlos Gruezo menjadi bagian dari Augsburg sejak tahun 2019 lalu. Ketika itu, gelandang 27 tahun tersebut didatangkan dari klub MLS FC Dallas.

    Sebelumnya, Gruezo juga pernah bermain untuk klub Jerman lainnya yakni Stuttgart. Dia sejauh ini sudah membuat 75 penampilan di semua kompetisi untuk Augsburg.

    Gruezo menjalani debutnya untuk Ekuador pada tahun 2014. Dia sudah bermain untuk negaranya dalam 46 pertandingan.

    7 dari 10 halaman

    Jeremy Sarmiento

    Jeremy Sarmiento lahir di Spanyol dari orang tua Ekuador. Dia pernah mewakili tim junior Inggris sebelum melakukan debutnya di Ekuador pada Oktober 2021.

    Menimba ilmu di akademi Charlton Athletic dan Benfica, Sarmiento pindah ke Brighton pada 2021. Dia sampai sejauh ini sudah mencatatkan tujuh penampilan bersama The Seagulls.

    Sampai sekarang Sarmiento sudah bermain untuk negaranya sebanyak 10 kali. Dia belum membuat gol atau assist dari penampilannya tersebut.

    8 dari 10 halaman

    Gonzalo Plata

    Gonzalo Plata mengawali kariernya di Eropa bersama Sporting CP. Dia menghabiskan dua tahun di Portugal sebelum akhirnya hijrah ke Spanyol pada 2021.

    Plata saat ini bermain bersama Valladolid. Dia memperkuat klub tersebut sebanyak 41 kali dengan mencetak enam gol dan tujuh assist.

    Pada usia 22 tahun, Plata sudah memiliki 31 caps bersama Ekuador. Dia berhasil menyumbang lima gol dan dan empat assist untuk negaranya.

    9 dari 10 halaman

    Moises Caicedo

    Moises Caicedo merupakan seorang gelandang tengah yang kini bermain untuk Brighton. Dia memperkuat klub Premier League tersebut sejak Februari 2021.

    Meski masih muda, Caicedo menunjukkan penampilan impresif bersama The Seagulls. Dia sudah memainkan 25 pertandingan untuk klub.

    Caicedo mencatatkan debut untuk Ekuador pada tahun 2020 lalu. Dia memiliki 26 caps dan dua gol untuk negaranya.

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/11/2022)

    10 dari 10 halaman

    Liputan Khusus Piala Dunia 2022

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    Video Populer

    Foto Populer