Sukses


    Cukur Iran 6-2, Timnas Inggris Torehkan Kemenangan Terbesar pada Laga Pembuka Piala Dunia

    Bola.com, Al Rayyan - Timnas Inggris berhasil melumat Iran dengan skor 6-2 pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) malam WIB. Bagi Inggris, itu adalah kemenangan terbesar pada partai pembuka Piala Dunia.

    Tampil di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, Tim Tiga Singa bermain dominan sejak bola digulirkan. Timnas Inggris menorehkan 78 persen penguasaan bola, berbanding 22 persen milik Iran.

    Selain itu, The Three Lions juga melepaskan 13 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Adapun Iran memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan.

    Bermain menekan, Timnas Inggris berhasil melumat Iran dengan skor 6-2. Keenam gol Inggris dicetak Jude Bellingham (35'), Bukayo Saka (43', 62'), Raheem Sterling (45+1'), Marcus Rashford (71'), dan Jack Grealish (89').

    Sementara itu, dua gol Iran ke gawang Timnas Inggris pada laga perdana Grup B Piala Dunia 2022 dicetak Mehdi Terami pada menit ke-65 serta 90+13.

     

    2 dari 5 halaman

    Puncaki Grup B

    Hasil positif tersebut membuat Timnas Inggris bercokol di puncak Grup B dengan nilai tiga. Adapun Iran berada di dasar grup dengan nol poin.

    Pada pertandingan kedua Grup B Piala Dunia 2022, Timnas Inggris akan bersua Amerika Serikat di Al Bayt Stadium, Sabtu (26/11/2022) dini hari WIB. Adapun Iran bersua Wales di Ahmad bin Ali Stadium, Jumat (25/11/2022) sore WIB.

     

    3 dari 5 halaman

    Kemenangan Terbesar

    Bagi Timnas Inggris, hasil positif melawan Iran terasa spesial. Pasalnya, Inggris untuk pertama kalinya menorehkan kemenangan terbesar di laga laga pembuka Piala Dunia dan Piala Eropa.

    Selain itu, The Three Lions untuk kedua kalinya mencetak setengah lusin gol di turnamen besar. Sebelumnya, mereka pernah melumat Panama dengan skor 6-1 pada Piala Dunia 2018.

    "Kami membutuhkan start bagus. Kami belum menampilkan yang terbaik menjelang turnamen," ujar Bukayo Saka.

    "Ada banyak pembicaraan dan spekulasi tentang performa kami, tetapi kami menunjukkan kepada semua orang seberapa banyak kualitas yang kami miliki dan apa yang dapat kami lakukan," lanjut bintang muda Arsenal itu.

    Sumber: Opta, BBC Sport

    4 dari 5 halaman

    Simak Keseruan Piala Dunia 2022 di EMTEK

    <p>Piala Dunia 2022 - Ilustrasi Liputan Langsung Pesta Bola 2022_2 (Bola.com/Adreanus Titus)</p>

    Nikmati sajian liputan eksklusif Piala Dunia 2022 Bola.com langsung dari Qatar. Yuk merapat, klik tautan ini.

    EMTEK Group sebagai pemegang hak siar Piala Dunia 2022 Qatar menayangkan seluruh pertandingan mulai penyisihan hingga final di berbagai flatform. Sobat Bola.com bisa menyaksikan aksi bintang-bintang dunia di SCTV, Indosiar, Vidio, Moji TV, Champion TV, Mentari TV, dan Nex Parabola. Detail jadwal lengkap siaran langsung dan live streaming klik tautan ini. Jangan sampai terlewat!

    Jangan sampai terlewat update klasemen dan hasil pertandingan Piala Dunia 2022. Info detailnya klik tautan ini.

     

    5 dari 5 halaman

    Yuk Tengok Posisi Timnas Inggris:

    Video Populer

    Foto Populer